Viral Motor Baru Keluar Dealer Ditilang, Begini Penjelasan Polresta Lampung
Nasional

Beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial, di mana menunjukkan seorang polisi menilang kendaraan baru keluar dari dealer. Atas hal ini, pihak kepolisian pun memberikan penjelasan.

WowKeren - Baru-baru ini, beredar video di media sosial yang viral hingga menggegerkan publik. Adapun dalam video tersebut menunjukkan polisi yang disebut tengah mengamankan sepeda motor di dealer.

Dalam video tersebut, pemilik motor sekaligus pengendara pun menyampaikan keberatannya karena ditilang, padahal posisinya keluar dari dealer. Akan tetapi sang polisi juga bersikeras akan tetap menilang meskipun berada di dealer.

Pada unggahan video tersebut yang diunggah oleh akun @undercover.id pun ramai dibanjiri komentar dari warganet. Berbagai komentar pun bermunculan, mulai dari yang menyudutkan polisi hingga menunggu kejelasan dari kejadian sebelumnya.

"Jangan nge-judge, itu belum jelas masalah awalnya di mana, jangan asal nuduh orang, wahai deterjen yang mudah dikomporin," ujar seorang warganet dilihat Jumat (24/6). "Videonya sepotong doang, belum tau siapa yang salah, motor tidak ada plat dengan bukan tampilan bukan motor baru (off the road)," timpal warganet lainnya.



Menanggapi kejadian yang menjadi heboh di media sosial itu, pihak Polresta Bandar Lampung pun memberikan penjelasan. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rochmawan mengatakan bahwa narasi yang beredar soal peristiwa tersebut tidak lah benar.

Rochmawan menyampaikan bahwa sepeda motor yang ditilang itu bukan keluar dari dealer. "Jadi yang bersangkutan melewati kawasan tertib berlalu lintas tidak menggunakan plat depan, belakang, termasuk menggunakan knalpot bising," jelas Rochmawan kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/6).

Lebih lanjut, Rochmawan menilai bahwa anggota polisi yang sedang patroli saat itu melihat sepeda motor tersebut melintas dan setelah diikuti, sang pengendara berhenti di depan dealer.

"Pas berhenti di situ, disetop. Dari situ ditanya surat-suratnya ada, cuma mesti ditilang sama anggota karena knalpot bising sama tidak ada platnya," beber Rochmawan. "Kalau pengakuan mereka sih katanya keluar dari dealer, enggak. Saksi security pun mengatakan hal yang sama juga."

Meski demikian, kata Rochmawan, pemuda pemilik sepeda motor itu telah memberikan klarifikasi ke Propam. Begitu juga dengan polisi yang menilang pun dimintai keterangan.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts