Usai 'Money', Lisa Sukses Jadi Solois Kpop Tercepat Raih 500 Juta Views dengan 'LALISA'
Instagram
Musik

Lisa sebelumnya mencapai angka 500 juta dengan video penampilannya untuk 'MONEY' awal tahun ini, tetapi 'LALISA' adalah video musik resmi pertamanya yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

WowKeren - Prestasi membanggakan sukses diraih oleh Lisa BLACK PINK yang sekali lagi telah berhasil membuat sejarah YouTube. Pada 25 Juni pukul 5:06 pagi KST, video musik Lisa untuk lagu debut solonya “LALISA” melampaui 500 juta penayangan di YouTube, menjadikannya video musik tercepat oleh solois K-pop wanita yang mencapai prestasi tersebut.

Lisa sebelumnya mencapai angka 500 juta dengan video penampilannya untuk “MONEY” awal tahun ini, tetapi “LALISA” adalah video musik resmi pertamanya yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Lisa awalnya merilis video musik untuk "LALISA" pada 10 September pukul 1 siang. KST, artinya lagu tersebut hanya membutuhkan waktu sembilan bulan, 14 hari, 16 jam, dan enam menit untuk mencapai tonggak sejarah tersebut.


Setelah dirilis, "LALISA" sendiri menerima kritik karena lirik dan komposisinya, namun, Lisa juga dipuji karena karisma dan kualitas penampilannya. Secara komersial, "LALISA" memasuki US Billboard Hot 100 di nomor 84, dan memuncak di nomor dua di Billboard Global 200, menjadi hit sepuluh besar pertama Lisa di tangga lagu. Video musik yang menyertainya secara bersamaan diunggah ke saluran YouTube Blackpink dengan perilisan single; video tersebut menerima 73,6 juta penayangan dalam waktu 24 jam, menjadi video musik yang paling banyak dilihat dalam satu hari dari seorang solois di platform tersebut.

"LALISA" memulai debutnya di nomor dua di Billboard Global 200 dan Global Excl. A.S., menandai entri solo pertama Lisa dan lagu sepuluh besar di tangga lagu tersebut. charting lagu oleh solois K-pop sampai diambil alih oleh lagu B-side Lisa "Money". Di Korea Selatan, lagu tersebut debut di nomor 90 di Gaon Digital Chart pada minggu tanggal 5-11 September, dengan kurang dari dua hari pelacakan. Minggu berikutnya, lagu tersebut naik ke puncak di nomor 64. Lagu ini juga debut di nomor 28 di Billboard K-pop Hot 100.

Sementara itu di Amerika Serikat, "LALISA" memulai debutnya di nomor 84 di Billboard Hot 100 dan di nomor enam di tangga lagu Penjualan Lagu Digital dengan 9.600 kopi digital terjual di minggu pertama, memberikan Lisa dua hit sepuluh besar di tangga lagu terakhir bersama "Money". Lagu ini juga memulai debutnya di puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard AS, puncak tangga lagu pertamanya sebagai solois. Di Britania Raya, "LALISA" memulai debutnya di nomor 68 di UK Singles Chart dan di nomor 13 di UK Singles Downloads Chart. Di Kanada, lagu tersebut debut di nomor 42 di Canadian Hot 100 dan di nomor tujuh di chart Penjualan Lagu Digital Kanada.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait