Toblerone Bakal Hapus Kata 'Switzerland' Pada Kemasan Mulai Tahun Depan
Unsplash/Safwan C K
Dunia

Merek cokelat berbentuk gunung yang berasal dari Swiss tersebut tidak akan lagi diproduksi secara eksklusif di negara asalnya mulai tahun 2023 mendatang.

WowKeren - Cokelat adalah jenis olahan makanan yang sangat digemari di seluruh dunia. Hasil olahan makanan yang berasal dari biji kakao ini memiliki rasa yang sangat lezat sehingga tak heran jika orang-orang dari berbagai kalangan usia sangat menyukainya.

Cokelat juga banyak digunakan sebagai campuran minuman atau bahan pembuat kue. Banyak juga cokelat batangan dalam kemasan yang praktis untuk dikonsumsi. Salah satu merek cokelat yang cukup populer adalah Toblerone. Cokelat panjang berbentuk segitiga tersebut telah diproduksi di Bern, di jantung Swiss.

Nama negara darimana merek tersebut berasal, bisa dilihat dengan jelas pada kemasannya. Merek tersebut didirikan pada tahun 1908 di pabrik keluarga Tobler.

Namun kekinian, Toblerone harus menghapus kata "Switzerland" dari kemasannya. Pasalnya, cokelat berbentuk gunung tersebut tidak akan lagi diproduksi secara eksklusif di negara asalnya mulai tahun 2023 mendatang.


Hal tersebut berkaitan dengan semakin meningkatnya pesanan untuk merek Toblerone. Sehingga untuk memenuhi permintaan tersebut, pemilik merek tersebut, raksasa makanan Amerika Mondelez International, mengatakan Toblerone akan membuka jalur produksi baru di Slovakia pada akhir tahun.

Dalam sebuah pernyataan kepada AFP, Mondelez International mengatakan bahwa mereka terus berinvestasi di pabrik Bern. Peluncuran jalur produksi di Slovakia akan membuka kapasitas yang signifikan di lokasi Bern. Di jalur itu, Mondelez juga memproduksi cokelat Milka dan Suchard. Sehingga dengan dibukanya jalur baru hal itu akan memungkinkan untuk memproduksi lebih banyak jutaan batangan cokelat tambahan.

Terkait keputusan untuk menghapus asal negara merek tersebut berasal, hal itu juga mengandung alasan hukum. Perubahan yang mereka lakukan harus disesuaikan pada kemasan.

"Untuk alasan hukum, perubahan yang kami bawa ke produksi kami mengharuskan kami untuk menyesuaikan kemasan kami untuk mematuhi hukum Swiss," kata perusahaan. "Terutama untuk menghilangkan kata 'Swiss' dari bagian depan kemasan," kata perusahaan itu.

Toblerone telah tersebar ke seluruh dunia dengan merek tersebut mampu memproduksi tujuh miliar batang cokelat per tahun. 7 persen dari produksi diekspor ke 120 negara. Mereka ada di mana-mana di toko bebas bea bandara.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait