Respons Ketua MUI Soal Permintaan Maaf Hotman Paris Atas Kasus Holywings: Staf Abang Terlalu Kreatif
Instagram/hotmanparisofficial
Nasional

Buntut kontroversi Holywings yang memberikan promosi minuman beralkohol untuk 'Muhammad-Maria' membuat pihak manajemen meminta maaf. Pihak MUI pun merespons permintaan maaf tersebut.

WowKeren - Belakangan ini, masyarakat menyoroti kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Holywings, di mana memberikan promosi minuman beralkohol bagi pemilik nama "Muhammad" dan "Maria". Atas hal ini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang diketahui merupakan salah satu pemilik saham Holywings pun meminta maaf ke Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis.

Selain meminta maaf dengan secara langsung mendatangi kediaman Cholil, Hotman pun juga bersepakat bahwa kasus tersebut dilanjutkan ke ranah hukum. "Berkenaan dengan penegakan hukum, kami setuju bang ini terus diproses untuk pembelajaran, ini staf abang terlalu kreatif," ujar Cholil dilihat dari unggahan di Instagram Hotman, @hotmanparisofficial, Senin (27/6).

Cholil pun menyebut bahwa staf Holywings yang terlibat dalam kasus tersebut sudah kehilangan sensitivitasnya bahwa itu merupakan ranah agama. "Mungkin niatnya baik atau wallah bissawab, oleh karena itu, saya sepakat ini terus di ranah pengadilan proses hukum berjalan, mudah-mudahan berjalan lancar menemukan keadilan dan seadil-adilnya," jelas Cholil.


Lebih lanjut, Cholil menyatakan secara pribadi telah menerima permintaan maaf Hotman. Ia pun berpendapat bahwa setiap orang pasti melakukan kesalahan dan harus segera memperbaikinya dengan meminta maaf.

Hotman sendiri juga mengaku telah meminta maaf atas promo Holywings Indonesia ke Cholil yang dinilai telah menista agama. "Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholil Nafis dan juga umat Islam," ujar Hotman.

Hotman kemudian berharap permintaan maaf tersebut bisa diterima oleh MUI dan umat Islam secara keseluruhan. Ia lantas mengatakan bahwa persoalan tersebut nantinya bisa diselesaikan melalui proses hukum yang berlaku.

Di sisi lain, hingga saat ini Holywings masih terus menuai kecaman bahkan tuntutan penutupan usaha dari berbagai pihak terkait kasus promosi minuman alkohol gratis untuk nama Muhammad-Maria. Atas hal ini, pihak manajemen Holywings pun kembali menyampaikan permintaan maaf mereka dan berjanji akan bertanggung jawab.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru