Dapat Beasiswa, Mayang Ungkap Perjuangan Masuk FKG Hingga Rencana Kurangi Karier Entertainment
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mayang adik Vanessa Angel ceritakan perjuangan masuk universitas fakultas kedokteran gigi (FKG). Ia juga mengungkap nasib kariernya usai diterima kuliah kedokteran.

WowKeren - Mayang Lucyana Fitri adik kandung mendiang Vanessa Angel belum lama ini dikabarkan telah diterima di salah satu universitas di Jakarta Selatan. Tak main-main, Mayang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Putri kedua Doddy Soedrajat itu akan berkuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo. Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Mayang.

Mayang mengungkap kebahagian usai dinyatakan lolos seleksi penerimaan FKG. Mayang bahkan akan segera menghadapi ujian yang digelar kampus tempatnya berkuliah pada 2 Juli 2022 mendatang.

"Deg-degan juga sebenarnya karena gak nyangka diterimanya gitu. Tapi bersyukur juga karena sudah di FKG, Nanti tanggal 2 udah ujian masuk kampusnya," kata Mayang saat ditemui WowKeren di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/6).

Mayang pun mengungkap alasan memilih Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo sebagai kampus tujuan. Keputusan itu diambil Mayang usai menerima saran dari sejumlah pihak. Terlebih lagi, Mayang mengaku memiliki banyak rekan yang terdaftar di FKG.


"Karena memang banyak masukan. Teman aku juga ada yang di dokter gigi. Dokter gigi aja gitu," papar Mayang. "Iya banyak masukan juga sih. Kan aku juga banyak kenalan juga dari dokter gigi. Ya udah gak papa bagus kok di FKG."

Sementara itu, Mayang mengungkap kemungkinan akan mengurangi kesibukan karier di dunia entertainment usai diterima di FKG. Pasalnya, Mayang ingin fokus berkuliah. Kendati begitu, bukan tidak mungkin, Mayang akan berusaha menyeimbangkan kuliah dengan kariernya di dunia entertain.

"Paling di entertainment dikurangin dikitlah. Fokus dulu kepada kuliah nanti," ujar Mayang. "Tapi insyaAllah mudahnya bisa seimbang antara kuliah sama entertainment."

Menariknya, Mayang mengaku mendapat beasiswa untuk berkuliah di kampus tersebut. Mayang mengatakan telah mengikuti serangkaian ujian dan berhasil mendapatkan beasiswa.

Beasiswa itu kemudian dipakai Mayang untuk mengambil jurusan Kedokteran Gigi. "Aku dapat beasiswanya disitu, terus aku ambilnya FKG," beber Mayang.

Karena itu, Mayang ingin bertekad untuk fokus pada kuliah. Ia mengklaim berkuliah di kedokteran adalah tantangan tersendiri untuknya. "Iya loh ini bener-bener. Makanya di kuliah ini harus fokus lah gitu," pungkas Mayang.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait