Panen Almond Australia Terancam Kacau Buntut Wabah yang Menyerang Lebah
Unsplash/Marcia Cripps
Dunia

Industri almond membutuhkan setidaknya 300.000 sarang lebah setiap bulan Agustus untuk menyerbuki tanaman nasional, yang merupakan pergerakan ternak terbesar di NSW.

WowKeren - Penemuan parasit mematikan pada lebah telah berdampak langsung pada peternakan. Parasit, yang disebut 'Covid Lebah' kemungkinan akan mempengaruhi industri pertanian lainnya, termasuk musim bunga almond yang akan datang di New South Wales.

Industri almond membutuhkan setidaknya 300.000 sarang lebah setiap bulan Agustus untuk menyerbuki tanaman nasional, yang merupakan pergerakan ternak terbesar di NSW. Tetapi di bawah perintah darurat yang dikeluarkan pada hari Minggu setelah tungau varroa terdeteksi di Pelabuhan Newcastle, tidak ada lebah yang diizinkan untuk dipindahkan melintasi NSW.

NSW merupakan rumah bagi 44 persen sarang lebah di negara itu. Cormac Farrell, kepala pemelihara lebah di Gedung Parlemen Australia, menyebutnya sebagai Covid lebah.

"Ini sedikit seperti Covid untuk lebah," katanya. "Kita harus menghentikannya di perbatasan untuk menghentikan penyebarannya melalui lanskap yang lebih luas dan memastikan bahwa ia tidak dapat keluar dan menginfeksi sarang lainnya."


Danny Le Feuvre selaku penjabat CEO Dewan Industri Lebah Madu Australia, mengatakan penyerbukan almond menyumbang 10 persen dari pendapatan peternak lebah. Tak hanya almond, lebah madu juga menyerbuki apel, pir dan ceri pada bulan September, alpukat pada bulan Oktober, dan produksi benih di akhir tahun.

Lebah sangat memainkan peranan penting di sana. "Sekitar satu dari setiap tiga suap makanan yang Anda makan telah diserbuki oleh lebah madu dalam beberapa bentuk," kata Le Feuvre.

Tim Jackson, CEO Dewan Almond Australia mengatakan penyebaran wabah ini sangat buruk bagi industri almond. Dewan almond bekerja dengan gugus tugas yang bertanggung jawab atas wabah untuk bekerja melalui semua opsi. Jackson mengatakan bahwa sulit bagi industri untuk memiliki rencana pasti untuk mengizinkan pergerakan lebah penting sampai mereka memiliki gagasan yang lebih jelas tentang tingkat serangan.

Yang jelas, orang-orang berharap jika kondisi musim dingin akan membatasi penyebaran virus itu. "Agak terlalu dini untuk panik, tetapi kami berada di Code Red sejauh menyangkut bagaimana wabah ini akan dikelola," kata Jackson.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait