Sudah Ditemukan, Kondisi Marshanda Sedang Dirawat di IGD RS di LA Diungkap Sang Sahabat
Instagram/marshanda99
Selebriti

Sheila Salsabila dan Jerren Lim mengatakan bahwa Marshanda telah ditemukan dan kini tengah dirawat di IGD salah satu rumah sakit di LA. Mereka lantas membeberkan kondisi terkini sang artis.

WowKeren - Marshanda yang sempat dikabarkan menghilang di Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS) kini telah ditemukan. Kondisi terkini Marshanda disampaikan sahabatnya Sheila Salsabila dan Jerren Lim.

Lewat postingan Instagram Story-nya, Jerren Lim mengatakan Marshanda sedang dirawat di salah satu rumah sakit di LA. “Gua sudah dapat kabar dari Sheila Salsabila bahwa Marshanda sudah ketemu, dan saat ini ada di Emergency Room (ER) yaitu UGD kalau di Amrik,” tulisnya, Selasa (28/6).

Lebih lanjut, Jerren Lim lantas mengungkapkan alasan mengapa perempuan yang akrab disapa Caca itu harus dirawat di ruang gawat darurat. Rupanya hal tersebut karena kondisi mental Marshanda yang diduga berpotensi membahaykan dirinya sendiri.

Berbeda dengan Indonesia, kalau di sini mental health crisis termasuk gawat darurat,” tegasnya. “Di sini kita bahkan ada yang namanya 5150 dan 5259 code, yakni saat seseorang membahayakan diri sendiri (DTS/Danger to self) maupun orang lain (DTO/danger to others).”

Maka mereka akan dimaksukkan ke psychiatric wrad secara involuntary selama paling cepat 3 hari dan kalau sudah recurrent episodes (berkali-kali), biasanya bisa dua minggu,” imbuhnya.


Marshanda

Instagram Story

Jerren Lim menyebutkan mania termasuk kondisi yang serius, yakni racing thoughts. Kendati demikian, ia pun menyebut Marshanda dalam kondisi aman selama berada di UGD.

Jadi though formnya biasa incoherent karena loncat-loncat, kalau parah ada yang memiliki gejala psychosis, dan bisa enggak tidur tiga hari,” bebernya. “Jadi untuk saat ini, kalau berdasarkan kabar yang gua dapat dari Sheila sih, Caca (sapaan Marshanda) sudah aman.”

Hanya saja untuk saat ini Marshanda belum boleh ditunggui di rumah sakit. "Enggak dikasih nungguin si pasien. Ada jam berkunjungnya, supaya pasien dapat privacy. So gua masih engak tahu detailnya juga. Segitu update yang gua dapat dari Shela,” ungkapnya.

Jerren Lim lantas berharap agar publik mendoakan Marshanda. “Jadi mohon doanya aja dulu. Tim medis di sini pasinya akan melakuka yang terbaik soal mental health. trust them, di sini mental health enggak dianggap sebelah mata kayak di Indo,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru