CEO Perusahaan Senilai Rp1.000 Triliun Mundur Demi Bisa Bersantai di Pantai
Dunia

Keputusan CEO untuk meninggalkan perusahaan dikarenakan alasan pribadi. Formica yang tinggal di Inggris selama hampir tiga dekade mengatakan ingin pulang ke kampung halaman.

WowKeren - Chief Executive Officer Jupiter Fund Management Plc, Andrew Formica, mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan manajer aset senilai 67,9 miliar dolar AS. Dia pertama kali menjabat CEO di perusahaan tersebut pada 2019.

Menurut sebuah pernyataan pada hari Selasa (28/6), Formica akan meninggalkan posisinya pada 1 Oktober dan juga akan mengundurkan diri sebagai direktur perusahaan yang berbasis di London di tanggal yang sama. Kepala investasi perusahaan Matthew Beesley yang akan menggantikannya. Dia akan mengambil peran CEO mulai saat itu.

Adapun keputusannya untuk meninggalkan perusahaan dikarenakan alasan pribadi. Dalam sebuah wawancara lewat telepon, Formica yang tinggal di Inggris selama hampir tiga dekade itu mengatakan ingin lebih dekat dengan orang tuanya yang lanjut usia. Dia ingin pulang kampung ke negara asalnya, Australia.

"Saya hanya ingin duduk di pantai dan tidak melakukan apa-apa," katanya dalam wawancara. "Saya tidak memikirkan hal lain."


Sebelum bergabung dengan Jupiter, ia adalah CEO Henderson Global Investors, menjadi Co-Chief Executive Janus Henderson setelah merger dengan Janus Capital pada tahun 2017. Dia kalah dalam pertempuran kepemimpinan di Janus Henderson pada 2018 dari Dick Weil, co-CEO-nya setelah penggabungan tersebut.

Selama empat tahun berturut-turut klien telah menarik uang tunai dari Jupiter sehingga membuat perusahaan gagal membendung arus keluar tahun ini. Dalam tiga bulan pertama tahun ini, investor menarik lagi 1,6 miliar poundsterling menurut laporan pendapatan terbarunya.

Formica masih akan tetap berurusan di bisnis itu hingga akhir Juni 2023. Beesley bergabung dengan Jupiter pada Januari tahun ini sebagai CIO yang sebelumnya juga menjabat CIO di Artemis Investment Management.

Melansir Bloomberg, Beesley tidak berencana untuk mengubah strategi perusahaan. Meski begitu akan memberikan detail lebih lanjut tentang niatnya ketika dia mengambil alih di Jupiter.

(wk/zodi)


You can share this post!

Related Posts