Diisukan dekat Arsyah Rasyid, 8 Pesona Putu Ayu Saraswati Kenakan Baju Adat Nusantara
Selebriti

Nama Arsyah Rayid kembali menjadi sorotan usai warganet 'kepo' akan reaksi sang pengusaha ketika Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi. Namun pria tampan tersebut diduga telah move on dan menggandeng Puteri Lingkungan Hidup 2020, Putu Ayu Saraswati.

WowKeren - Sosok Arsyah Rasyid kembali menuai sorotan usai sang mantan kekasih, Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi. Netizen penasaran akan respon sang co-founder perusahaan teknologi Kokatto ini melihat sang mantan telah membuka lembaran baru dengan pria lain.

Namun tampaknya Arsyah telah move on dan menemukan gandengan baru. Ia dirumorkan sudah berpacaran dengan sosok Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati. Gosip ini bermula ketika Putu Ayu Saraswati dan Arsyah terciduk tengah hadir dalam sebuah acara bersama. Tak hanya berdua, mereka dan teman-temannya diketahui tengah berada di acara pernikahan yang berlokasi di Bali.


Meski begitu, belum ada klarifikasi dari Putu Ayu Saraswati maupun Arsyah. Di sisi lain, warganet dibuat penasaran kan sosok Putu Ayu Saraswati yang memesona. Tak hanya itu, ia juga merupakan perempuan hebat yang juga memiliki banyak prestasi.

Putu Ayu Saraswati merupakan seorang perempuan kelahiran Bali. Ia lahir dari seorang ibu berdarah Taiwan dan ayah berdarah Bali. Aktif di media sosial, Putu Ayu Saraswati kerap menunjukkan kecintaannya terhadap busana adat Nusantara. Seperti apa? Intip yuk!

(wk/rosi)

1. Momen Rayakan Hari Kartini


Momen Rayakan Hari Kartini
Instagram/ayusarasw

Putu Ayu Saraswati tampil menawan dalam balutan busana adat khas penari. Merayakan Hari Kartini pada 21 April lalu, ia melakukan sesi pemotretan di Candi Ratu Boko Prambanan. Putu Ayu Saraswati dengan luwes menggerakkan tubuhnya layaknya penari era jaman kerajaan.

2. Miliki Sederet Prestasi Membanggakan


Miliki Sederet Prestasi Membanggakan
Instagram/ayusarasw

Putu Ayu Saraswati memilki sederet prestasi yang membanggakan. Ia dikenal sebagai Duta Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Duta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dan Duta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Membuktikan sosoknya yang luar biasa, Putu Ayu Saraswati kerap mewakili Indonesia di forum dunia. Salah satu contoh adalah di tahun 2014 silam, di mana ia mewakili Indonesia dalam Youth Gathering Sunburst Youth Camp di Singapura, International Community Development 2013 dan Global Creative Leadership Summit di New Delhi, India. Perempuan inspiratif!

3. Berjiwa Sosial Tinggi


Berjiwa Sosial Tinggi
Instagram/ayusarasw

Tak hanya cantik dan pintar, Putu Ayu Saraswati juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia sukses menggalang yayasan amal bernama #SangGuruKehidupan, yang merupakan platform pemberdayaan perempuan di seluruh pulau di Indonesia yang menyediakan program perlindungan anak, perawatan lansia, dan perawatan kesehatan gratis.

4. Kiprah dalam Kontes Kecantikan


Kiprah dalam Kontes Kecantikan
Instagram/ayusarasw

Kiprah Putu Ayu Saraswati dalam dunia kontes kecantikan di mulai tahun 2015 di mana ia memenangkan Jegeg Bali (Duta Pariwisata di Bali). Saat itu usianya bahkan masih 18 tahun. Putu Ayu Saraswati kemudian mengikuti kompetisi Puteri Indonesia tingkat provinsi Bali pada 2020. Di sana, ia juga mendapatkan penghargaan luar bisa, yakni "Miss Intelligence."

Dalam kompetisi Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati dinobatkan sebagai 1st Runner-up atau sebagai pemenang Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Ia seharusnya mewakili Indonesia di ajang Miss International 2020, namun ia menarik diri dan menyerahkan seluruh jabatannya sebagai Miss International Indonesia tersebut kepada Cindy May McGuire.

5. Cantik dengan Baju Adat Lampung


Cantik dengan Baju Adat Lampung
Instagram/ayusarasw

Putu Ayu Saraswati tampil cantik ketika menjalani pemotretan dengan baju adat Lampung. Meski memiliki darah Bali yang mengalir di nadinya, ia tak kalah memukau dengan pakaian tradisional provinsi lain. Diunggah di tahun 2020, Putu Ayu Saraswati menjalani sesi pemotretan untuk Miss International Indonesia dan Puteri Indonesia Lingkungan.

6. Pecinta Hewan


Pecinta Hewan
Instagram/ayusarasw

Tak hanya mencintai sesama, Putu Ayu Saraswati juga merupakan seorang penyayang hewan. Dalam sebuah unggahan, ia melakukan pemotretan dengan seekor anjing saat merayakan Hari Binatang Sedunia. Putu Ayu Saraswati menyatakan bahwa binatang juga memiliki jiwa dan bisa merasakan sakit, suka cita, hingga berhak mendapatkan perlindungan serta cinta. Putu Ayu Saraswati juga berharap semua bisa memperlakukan binatang sebagai teman. Ia juga sempat terciduk memberi makan anjing tak bertuan di Bali.

7. Kecintaan Terhadap Busana Adat


Kecintaan Terhadap Busana Adat
Instagram/ayusarasw

Kecintaan Putu Ayu Saraswati terhadap busana adat telah tercermin sejak kecil. Ia sempat mengunggah momen dirinya mengenakan busana adat di usia yang masih belia. Putu Ayu Saraswati memakai perpaduan kebaya putih dengan rok motif tenun serta terdapat selendang yang melingkar di pinggang.

8. Menawan dan Sosok Perempuan Inspiratif


Menawan dan Sosok Perempuan Inspiratif
Instagram/ayusarasw

Putu Ayu Saraswati memiliki pesona yang menawan. Ia juga memiliki kepribadian yang hangat sehingga tak heran banyak yang mengidolakannya. Putu Ayu Saraswati merupakan sosok yang mencintai lingkungan serta melakukan aksi untuk mewujudkannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel