Penyelenggara Ungkap Formula E Dapat 2 Slot Balapan, Buka Kemungkinan Bakal Gelar Night Race
Nasional
Formula E 2022

Setelah sukses menggelar Formula E DKI Jakarta pada 4 Juni 2022 lalu, kini FIA disebut memberi dua slot gelaran balap mobil listrik internasional itu di tahun 2023.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, DKI Jakarta telah selesai menggelar balapan mobil listrik internasional yakni Formula E. Kini diketahui bahwa Federasi Automobil Internasional (FIA) telah memberikan dua slot balapan Formula E di tahun 2023.

Atas hal tersebut, disebut ada kemungkinan bahwa Formula E akan dilangsungkan pada malam hari atau night race. VP Communication Formula E Jakarta 2022, Iman Sjafei pun menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan kemungkinan dilangsungkannya night race itu.

Bahkan, kata Iman, sudah diminta juga kepada FIA apa saja yang diperlukan oleh panitia dalam menggelar balapan malam hari. "Jadi memang ada dua seri balapan yang berbeda. Memang ada kemungkinan night race. Karena dari kami memang juga sudah mulai nanya-nanya requirement-nya apa buat night race," ujar Iman dalam keterangannya, dilihat melalui suara.com, Senin (4/7).

Lebih lanjut, Iman mengatakan bahwa berdasarkan daftar kebutuhan menggelar night race yang diterima, diketahui persiapan menggelar balapan dengan ketika siang hari rupanya sangat berbeda. Adapun sarana tambahan yang paling penting untuk diadakan adalah lampu penerangan trek.


Iman mengatakan bahwa FIA juga sudah mulai mengirimkan lampu, kebutuhan sumber dayanya, dan lainnya yang memang berbeda dengan balapan pagi, siang, atau sore hari. "Ada beberapa perbedaan," ungkap Iman.

Iman menuturkan saat ini panitia tinggal memutuskan menyanggupi atau tidak untuk menggelar night race tersebut. Sementara pihak FIA memberikan waktu sampai dengan bulan September 2022 untuk menentukannya.

Sementara itu, Iman sendiri menyebut bahwa pihaknya sangat berminat untuk menggelar night race. Akan tetapi masih ada sejumlah pertimbangan dan pembahasan sebelum memutuskannya.

"Belum ada konfirmasi karena kami masih pelajari teknisnya dan segala macam, termasuk harganya pasti beda sih ya, kami sih ingin banget night race, karena pasti keren kan," jelas Iman.

Berdasarkan informasi yang disampaikan FIA, DKI Jakarta mendapatkan dua slot untuk gelaran Formula E, yakni 3 dan 4 Juni 2023. Nantinya, pada musim 2023 diketahui akan dimulai pada bulan Januari sampai Juli 2023. Kota pertama yang bakal menggelar Formula E musim 2023 adalah Mexico City, Mexico pada 14 Januari. Kemudian akan ditutup oleh London, Inggris pada 30 Juli 2023.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts