Nayeon TWICE Alami Tekanan Seperti Ini Meski Lagu Solonya Sukses Besar
Instagram/nayeonyny
Musik

Saat melakukan wawancara belum lama ini, Nayeon berbicara tentang kariernya sebagai artis solo maupun aktivitasnya sebagai member TWICE. Berikut penuturan lengkapnya.

WowKeren - Pada 24 Juni, Nayeon merilis album solo pertamanya yang berjudul "IM NAYEON". Sebagai vokalis dari girl grup terkenal TWICE, dia membanggakan vokalnya yang kuat dan pesonanya yang spektakuler selama berpromosi sebagai artis solo.

Saat ini album solo Nayeon berada di peringkat ke-7 di chart album utama Billboard AS "Billboard 200". Sedangkan di platform streaming musik global Spotify, lagu utama Nayeon "POP!" berhasil naik ke posisi nomor 62 di chart global.

Meski berhasil menorehkan berbagai capaian membanggakan, Nayeon mengatakan bahwa karier solonya bisa menjadi beban. "Dulu aku hanya melihat orang dekat, tapi sekarang aku adalah seorang solois dan itu berbeda," ujar Nayeon saat muncul di kanal YouTube Yongjin Health Center.

"Jika sebuah pertunjukan memiliki 2 bagian, aku pikir aku akan mati di bagian pertama," ungkapnya. "Ini akan menjadi sedikit lebih baik di bagian kedua."


Dia melanjutkan, "Aku sering disalahpahami ketika pertama kali debut. Lagu kami cerah. Aku cerdas di atas panggung, tapi aku banyak dikritik karena tanpa ekspresi di ruang tunggu. Aku tidak peduli apa yang orang lain pikirkan, tapi suasananya terasa sulit. Sulit untuk bernafas."

"Aku bukan anak seburuk itu. Aku juga bukan orang yang dingin. Hanya butuh sedikit waktu bagiku untuk melakukan pemanasan," imbuhnya.

Setelah mendengar hal itu, pembawa acara berkomentar, "Nayeon biasanya seorang introvert. Karena Nayeon TWICE mendapat lebih banyak perhatian daripada Nayeon sebagai pribadi, dan pekerjaannya terus menerus menjadi sasaran evaluasi eksternal, stresnya cukup besar."

Selain itu, Nayeon juga lebih memprioritaskan kedewasaan batinnya di atas tatapan orang lain. Selama showcase "IM NAYEON", dia menjelaskan, "Aku pikir aku hidup lebih benar untuk diriku sendiri. Saat merekam kali ini, ini adalah kesempatan bagiku untuk merasa 'Dulu aku sangat menyukai lagu'."

Yang Nayeon butuhkan adalah pengertian dan perhatian karena tidak seperti kegiatan kelompok, berpromosi sendiri bisa terasa sepi. Terlepas dari hasil debut solonya yang luar biasa, kekhawatiran pribadinya masih ada. Karena ini adalah rasa sakit yang tumbuh selama perkembangannya di industri hiburan, penggemar menantikan proses pendewasaan Nayeon di masa depan.

(wk/eval)


You can share this post!

Related Posts