Niat Selamatkan Anak Kecil dari Air, 3 Pria Dewasa di California Malah Ikut Tenggelam
Pixabay/geralt
Dunia

3 pria dewasa malah berakhir tenggelam saat berusaha menyelamatkan seorang anak kecil saat mereka sedang memancing. Sementara anak kecil tersebut berhasil diselamatkan tanpa perlu perawatan serius.

WowKeren - Nasib nahas dialami 3 orang pria dewasa di California, Amerika Serikat. Ketiganya kini hilang diduga tenggelam usai melompat ke air untuk menyelamatkan seorang anak yang tenggelam. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Pemadam Kebaran pada Senin (4/7) waktu setempat.

Pada Minggu (3/7) sore, kru penyelamat dipanggil ke Three Mile Slough Bridge dekat Rio Vista. Sekitar 31 mil barat laut Stockton, California. Tempat kejadian nahas itu terjadi.

Anggota Pemadam Kebakaran Rio Vista tiba untuk menemukan tiga pria masih di dalam air setelah melompat untuk menyelamatkan bocah yang tenggelam itu. Untungnya, sang anak yang berusaha ditolong oleh ketiga orang pria tersebut berhasil diselamatkan.

"Anak itu dilaporkan telah diselamatkan," ujar departemen itu dalam sebuah posting di Facebook, melansir United Press International, Selasa (5/7).

Sayangnya, tindakan pertolongan itu kemudian beralih untuk menyelematkan ketiga pria yang tenggelam dalam usaha mereka penyelamatkan sang anak.


"Insiden telah beralih ke pemulihan dan tiga orang dewasa masih hilang. RVFD (Rio Vista Fire Department) dibebaskan oleh penegak hukum. Kami tidak memiliki informasi lebih lanjut," lanjut pihak RVFD.

Jalur air yang menjadi lokasi peristiwa tersebut terjadi merupakan bagian dari Sacramento-San Joaquin Delta. Merupakan sebuah delta sungai dan muara sungai pedalaman yang luas.

Departemen Pemadam Kebakaran Rio Vista menggunakan beberapa perahu untuk mencari ketiga orang pria tersebut. Sayangnya tidak membuahkan hasil. Namun setidaknya dua pria lain yang awalnya melompat untuk membantu berhasil menyelamatkan diri.

Saat insiden, kelompok pria itu sedang memancing di area tersebut. Namun orang-orang itu kemudian melihat ada anak berusia 8 tahun yang tampak tengah dalam kesulitan. Mereka pun melompat untuk berusaha membantu menyelamatkan anak tersebut.

Sementara salah satu dari ketiga pria tersebut belum ditemukan, kini anak yang tenggelam berhasil selamat. Anak itu pun disebut tidak memerlukan perawatan medis yang serius setelah berhasil diselamatkan dari air.

(wk/amel)


You can share this post!

Related Posts