Gas CO2 Tutupi Jalan Cimone Tangerang Bikin Warga Panik, Polisi Pastikan Tak Mudah Terbakar
Instagram/infotangerang.id
Nasional

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak jalanan tertutup asap putih. Deretan kendaraan juga tampak berhenti total dan pengendara sepeda motor berupaya putar balik.

WowKeren - Gas CO2 yang menyelimuti Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, pada Rabu (6/7) pagi membuat warga sempat merasa panik. Gas tersebut membuat kondisi menjadi berkabut dan bahkan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @infotangerang.id, tampak jalanan tertutup asap putih. Deretan kendaraan juga tampak berhenti total dan pengendara sepeda motor berupaya putar balik.

Kekinian, Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang memastikan bahwa situasi lalu lintas di lokasi kini sudah kembali normal. Hasoloan menjelaskan bahwa kepulan gas tersebut merupakan karbondioksida atau CO2 yang tidak mudah terbakar.

"Itu bukan gas oksigen tapi CO2 yang diperuntukkan untuk bahan APAR (alat pemadam api ringan), tidak mudah terbakar," terang Hasoloan. "Itu bukan kebocoran, ada kelalaian dari karyawan, waktu ditutup kerannya itu terbuka. Tapi sekarang di lokasi sudah kondusif, sudah aman."


Menurut Hasoloan, warga sempat panik karena gas yang menyelimuti jalanan itu menghalangi jarak pandang. Kepulan has tersebut hilang dalam waktu sekitar tiga menit meski sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Jadi mengundang perhatian masyarakat dan ada perlambatan lalu lintas. Jadi dia itu kan asap, karena di dalam perusahaan distributor itu kan derajatnya minus tuh, akhirnya mengeluarkan asap (menguap) dia kan liquid gitu," paparnya. "Saya sudah ngobrol sama (perusahaannya) jadi kalau keluar itu minus 100, jadi kalau dia (asap) keluar, langsung jadi es beku. Es nya itu kaya dry es gitu mengeluarkan asap."

Di sisi lain, video gas CO2 yang menyelimuti Jalan Gatot Subroto itu menuai banyak komentar dari warganet. Beberapa warganet yang menyebut kondisi itu bak film "Silent Hill".

"Keren kaya di silent hill," komentar salah satu warganet. "Vibes nya Silent Hill banget," tambah warganet lain.

"Cuaca lagi mendung di tangerang dari pagi dtambah asep,,, berasa healing di puncak," tulis warganet lain. "Untung gak ada banjir disitu, nanti jadi banjir diatas awan," timpal warganet lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait