Cara Beda Hanung Bramantyo Bagikan Momen Salat Idul Adha, Disebut Menggelitik Sekaligus Bikin Haru
instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo membuat netizen terharu sekaligus terpingkal gara-gara caranya ini saat membagikan momen salat Idul Adha bareng dua jagoan cilik tampan.

WowKeren - Hanung Bramantyo tak ketinggalan untuk meramaikan media sosial dengan postingan istimewa di momen Idul Adha 1443 Hijriah. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini pun mengunggah kebersamaan dengan dua jagoan ciliknya saat ikut menjalani ibadah salat Idul Adha.

Namun yang lebih ramai menyita perhatian justru adalah pesan atau “coretan” Hanung di kolom caption unggahannya tersebut. Jika biasanya para public figure hanya sekadar mengunggah foto saja sekaligus menuliskan ucapan peringatan Idul Adha, maka berbeda dengan cara Hanung. Momen ini diabadikannya seraya bercermin pada kisah Nabi Ibrahim.

Hanung mengaku membayangkan jika dirinya juga memimpikan hal yang sama dengan Nabi Ibrahim dan diminta menyembelih anaknya. Sebagai seorang manusia biasa, Hanung merasa tak akan sanggup melakukannya.

Seandainya semalem saya dimimpiin ketemu Allah, lalu diminta sembelih 2 thole sebelah saya ini, kira-kira apa yang akan saya lakukan?” ujar Hanung mengawali. “Paling saya akan jawab : ‘situ kok selo to, Gusti? Yaa Emang sih anak2 itu ciptaan-Mu, dan kadang mereka sering gangguin saya main PS, ya tapi mbok ya jangan nyuruh saya sembelih mereka to, Gus’,” sambungnya.

Namun bukan Hanung namanya jika menyampaikan pesan tersebut tanpa bumbu kalimat yang menggelitik. “Sayangnya, Allah tau kalo saya bukan Ibrahim dan anak-anak saya bukanlah Ismail. Saya cuma cah kadipaten yang maunya dimimpiin ketemu Allah trus Beliau nyuruh saya memangsa sate klathak mak Adi sak kronyos-kronyosnya,” kelakar ayah lima anak ini.


Lebih lanjut, Hanung juga membahas mengenai ramainya orang-orang menyampaikan permintaan maaf di momen Idul Adha. Sementara menurutnya Hari Raya Idul Adha adalah saat dimana seseorang menunjukkan cinta kepada Tuhan dengan cara mematuhi perintah untuk berkurban bagi yang mampu.

Sejatinya, Hari Raya Qurban bukan hari maaf-maafan. Idul Adha adalah hari dimana Allah sedang mengukur seberapa BUCIN kita kepada-Nya. Hal itu ditunjukkan lewat sebarapa banyak hewan qurban yang mampu kita berikan untuk dishare ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Hanung.

So, gaes. Udah berapa kambing yang ente udah qurbankan tahun ini? Semoga Allah menerima Qurban kita sebagai ujud cinta kita kepada-Nya. Happy ied Adha, teman-teman semua,” tandasnya.

Cara Hanung memaknai momen Idul Adha ini cukup memancing perhatian dari banyak netizen. Banyak dari mereka yang dibuat salut namun sekaligus terpancing gelak tawa gara-gara selingan candaan khas sutradara kondang 46 tahun tersebut.

Emang seniman itu bikin kepseeen ya unik, bikin ketawa... Slmt Hari Raya Idul Adha Pak Hanung dan klrg... Slm nyate embek kronyos kronyos... Hehee,” canda balik @ririn******. “Caption menggelitik.. sekaligus mengharukan,” sebut @hanny******. “Tersentuh dengan kalimat 'seberapa BUCIN kita kepada Allah...',” sedang sambung akun @eswa****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel