Zulkifli Hasan Bagi Minyak Sembari Kampanyekan Anak, Jokowi Ingatkan Fokus Kerja Mendag
Instagram/zul.hasan
Nasional

Sebelumnya, Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat menuai pro-kontra usai membagikan minyak goreng murah sembari mengampanyekan anaknya, Futri Zulya Savitri

WowKeren - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sempat disentil Presiden Joko Widodo untuk fokus bekerja menurunkan harga minyak goreng. Hal ini disampaikan Jokowi usai mengunjungi Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Kalau Menteri Perdagangan, urus yang paling penting seperti apa yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting tugas dari saya itu," ujar Jokowi pada Selasa (12/7).

Blusukan ke pasar yang dilakukan oleh Mendag disebut Jokowi harus sekaligus memastikan harga komoditas pangan termasuk minyak goreng. Sang Presiden tak mau ada kenaikan harga minyak goreng lagi.

"Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan premium. Yang kita cek minyak goreng curah agar angkanya 14 ribu atau di bawahnya," tegas Jokowi. "Kalau yang saya datangi sudah di angka Rp 14 ribu, kalau di luar Jawa di atas Rp 14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan."

Sebelumnya, Zulkifli Hasan sempat menuai pro-kontra usai membagikan minyak goreng murah sembari mengampanyekan anaknya, Futri Zulya Savitri. Kala meninjau pasar murah yang digelar PAN di Bandar Lampung pada Sabtu (9/7) pekan lalu, Zulkifli membagikan minyak goreng murah dengan merek besutan Kemendag, yakni Minyakita.


Zulkifili kala itu berinteraksi dengan ibu-ibu dan bertanya soal program Minyakita. Zulkifli pun mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Minyakita akan dibayar oleh anaknya, Futri.

"10 ribu dapatnya? Dua liter. Uang 10 ribu sudah bawa? Uangnya dikantongin, Rp 10 ribu yang nanggung Futri," katanya. "Tuh Futri. Kasih uangnya, kasih, kasih tuh sama tuan rumah."

Zulkifli kemudian meminta ibu-ibu tersebut untuk memilih Futri. Diketahui, Futri kabarnya akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, ntar 2 bulan ada deh ginian," kata Zulkifli.

Adapun aksi Zulkifli tersebut telah diklarifikasi oleh pihak PAN. Menurut juru bicara PAN Viva Yoga Mauladi, acara yang dihadiri Zulkifli merupakan acara partai bertajuk "PANsar Murah".

Zulkifli disebut menghadiri acara tersebut buka sebagai Mendag, namun sebagai Ketua Umum PAN. "Di acara itu, Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan calon legislatif PAN Dapil Lampung 1," ungkap Viva.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait