Irjen Ferdy Sambo Belum Muncul ke Publik Sejak Kasus Baku Tembak Mencuat, Ketua RT Bongkar Sosoknya
Nasional

Sejak insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J di kediamannya, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo belum juga muncul di hadapan publik. Ketua RT pun mengungkapkan sosok Ferdy.

WowKeren - Sudah hampir sepekan sejak insiden baku tembak di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo berlangsung. Akan tetapi, hingga kini sosok Irjen Ferdy sendiri belum juga muncul di hadapan publik.

Sebagaimana diketahui, kasus baku tembak yang melibatkan dua anggota polisi yakni Brigadir J dan Bharada E itu telah terjadi pada Jumat (8/7) lalu. Atas insiden ini, Brigadir J tewas tertembak.

Sementara itu, hingga kini, Irjen Ferdy sendiri selaku pemilik rumah belum juga muncul di hadapan publik untuk memberikan keterangannya atas insiden tersebut. Terlebih kasus baku tembak tersebut diduga bermula dari adanya usaha untuk melakukan pelecehan seksual terhadap istrinya.

Di sisi lain, Ketua RT di tempat Irjen Ferdy tinggal yakni di Kompleks Polri Duren Tiga, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengungkapkan sosoknya. Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto mengatakan bahwa Irjen Ferdy bukan lah orang baru di kompleks tersebut.


Seno mengatakan bahwa Irjen Ferdy telah tinggal di rumah tersebut sejak sebelum menjadi perwira tinggi kepolisian. Menurutnya, sebelum memiliki pangkat Jenderal, Ferdy kerap berkumpul bersama warga Kompleks Polri Duren Tiga. Tidak hanya itu, Ferdy bahkan disebut tak segan nongkrong di pos satpam yang dekat dari rumahnya.

"Waktu masih muda, belum Jenderal, kan rumahnya di sana, jadi kadang-kadang di pos, saya dulu sering di pos, apalagi kalau malam Minggu saya itu ada di pos," ujar Seno dalam keterangannya, dilihat Kamis (14/7). "Saya undang lah kawan-kawan ngobrol itu, termasuk Pak Sambo juga."

Akan tetapi, setelah menjadi jenderal dan menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, kata Seno, Ferdy sudah tidak pernah terlihat lagi berkumpul bersama dengan warga kompleks seperti biasanya. Selain itu, ia pun mengaku kerap bertanya kepada Satpam lantaran rumah Ferdy yang selalu sepi dari aktivitas.

"Mungkin karena kesibukan, enggak pernah lagi ketemu, satpam sering saya tanya sekitar ini kan gampang dilihat," beber Seno. Ia pun mengaku sudah lama tidak melihat keberadaan Ferdy ataupun istrinya dalam beberapa bulan terakhir.

Seno kemudian menambahkan ia juga tidak mengetahui apakah saat Ferdy datang bersama dengan istrinya atau tidak. Menurutnya, rumah Ferdy diisi oleh para supir atau ajudan yang melekat dengan Kadiv Propam Polri tersebut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait