Real Kakek Sultan, Ini Perkiraan Jumlah Kekayaan Oh Young Soo Pemeran 'Squid Game'
Instagram/hangout_with_yoo
Selebriti

Sebelum tenar dengan perannya sebagai Oh Il Nam di 'Squid Game', Oh Young Soo juga telah berkecimpung di industri akting sejak tahun 1980-an menjadi seorang aktor veteran.

WowKeren - Kekayaan Oh Young Soo sebagai seorang aktor yang kini menginjak usia 77 tahun tidak dapat diragukan lagi kariernya. Sebagai aktor yang berkecimpung puluhan tahun di industri akting, Oh Young Soo telah mengantongi banyak prestasi hingga kekayaan yang membuat penasaran.

Banyak yang kurang mengenali sosoknya sebagai Oh Young Soo, namun ia justru kerap diingat sebagai Oh Il Nam atau pemain nomor 001 alias nama perannya di drama hits "Squid Game". Oh Young Soo yang juga dijuluki sebagai kakek sultan karena perannya di drama Netflix tersebut membuat dirinya meraup popularitas.

Meski usianya sudah menginjak 70-an, bukan saatnya mengatakan terlambat untuk menerima sorotan dari publik. Bagaimana tidak, Oh Young Soo akhirnya telah menerima penghargaan internasional setelah berpuluh-puluh tahun berkecimpung di industri akting.

Dan kini, dilaporkan bahwa kekayaan bersih Oh Young Soo telah adalah 3 hingga 4 juta dollar setelah selama beberapa dekade sebagai aktor baik di teater maupun di layar kecil. Tentunya ini menjadi hasil kerja keras Oh Young Soo selama masih muda hingga kini tetap eksis membintangi banyak film.


Ketenaran Oh Young Soo membawanya akan ketertarikan perusahaan untuk menawarkan merek untuk mereka. Namun sayangnya, aktor veteran ini menolak dengan sopan karena menurutnya ia hanya ingin berfokus pada akting.

Di sisi lain, Oh Young Soo kembali masuk ke dalam nominasi penghargaan Aktor Pendukung Terbaik yang disematkan dari Emmy Awards 2022. Merupakan sebuah kebanggaan terhadap tim produksi "Squid Game" karena dikabarkan telah menerima 14 nominasi sekaligus.

Sebelumnya Oh Young Soo telah membuat kemenangan bersejarah setelah ia menjadi aktor Korea pertama yang dianugerahi secara individu di Golden Globes 2022. Aktor berusia 77 tahun itu membawa pulang Aktor Pendukung dalam Serial, Miniseri, atau Film untuk TV di Golden Globe Awards ke-79 mengalahkan aktor Barat lainnya.

Sementara itu, Oh Young Soo juga menerima pujian berkat nasihatnya yang menenangkan tentang kehidupan. Sang aktor meninggalkan pesan kepada keluarga, pemirsa dan semua orang untuk menjalani kehidupan yang indah. "Sambil merangkul aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang di dunia," ungkapnya di salah satu wawancara sebelumnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait