Oh Young Soo Pemeran Kakek di 'Squid Game' Dijatuhi Vonis Atas Tindak Kekerasan Seksual
StarNewsKorea
Selebriti

Oh Young Soo telah menerima vonis atas tuduhan tindak kekerasan seksual usai terbukti bersalah. Aktor ‘Squid Game’ ini sudah pernah dilaporkan, tetapi pengadilan tidak meneruskan kasusnya hingga akhirnya diproses kembali.

WowKeren - Oh Young Soo, pemeran Kakek Ganbu di “Squid Game” telah dijatuhi vonis atas tindakan kekerasan seksual. Aktor kelahiran 1944 itu terbukti bersalah dan mengakui perbuatannya.

Pada Jumat (15/3), Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam memvonis Young Soo delapan bulan penjara dengan masa percobaan dua tahun. Pengadilan juga memerintahkan dia untuk menyelesaikan program pencegahan kekerasan seksual selama 40 jam.

Mengenai vonis terhadap Young Soo, pengadilan mengatakan, “Isi buku harian korban dan isi konseling yang diterima korban di lembaga konseling setelah kejadian ini sebagian besar konsisten dengan isi kasus, dan klaim korban tampaknya konsisten dan pernyataan yang tidak dapat disangkal.”

Setelah sidang selesai, Young Soo sempat menemui wartawan sejenak. Ia juga memberikan isyarat untuk mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan. Saat ditanya apakah akan mengajukan banding, ia menjawab singkat, “Ya.”

Sebelumnya, Young Soo telah didakwa atas tuduhan menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas di sebuah kawasan pejalan kaki dan mencium pipi korban di depan kediamannya pada pertengahan tahun 2017. Meski begitu, aktor senior tersebut baru ditindak secara hukum pada November 2022.


Yong Soo sudah pernah dilaporkan oleh korban pada 2021 lalu. Namun, pengadilan memutuskan untuk tidak meneruskan kasus tersebut.

Pada persidangan sebelumnya, Young Soo terancam hukuman 1 tahun penjara. Jaksa menuntut Yong Soo dihukum penjara dan dibatasi geraknya dalam dunia hiburan, termasuk membatalkan pekerjaannya di masa depan.

Selama persidangan, ia juga sempat menyampaikan pembelaan dengan berkata, "Sangat sulit dan menyakitkan untuk berdiri di pengadilan pada usia ini. Sangat menyedihkan untuk mengakhiri hidup saya dalam situasi ini dan saya merasa seluruh hidup saya berantakan. Saya berharap untuk keputusan yang bijaksana."

Sementara itu, Young Soo telah membintangi serial hit Netflix “Squid Game” sebagai Oh Il Nam. Karakternya sebagai “Kakek Ganbu” yang menderita tumor otak telah meninggalkan kesan bagi penonton.

Berkat perannya, Young Soomemenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari 2022.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait