Young K DAY6 Bicara Alasan Gabung KATUSA Hingga Rasanya Dapat Menangkan Kompetisi Prajurit Terbaik
Instagram
Selebriti

Sebelumnya pada bulan Oktober tahun lalu, member DAY6 itu mendaftar di militer dan menjadi idola K-pop pertama yang bertugas di KATUSA, Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat.

WowKeren - Young K baru-baru ini berbicara tentang pengalamannya di militer sebagai tentara KATUSA. Sebelumnya pada bulan Oktober tahun lalu, member DAY6 itu mendaftar di militer dan menjadi idola K-pop pertama yang bertugas di KATUSA, Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat.

Saat ini, Young K adalah bagian dari kelompok pendukung militer Korea Angkatan Darat kedelapan AS, bekerja di batalyon markas kedelapan di mana diriya harus berbicara dengan reporter Ahn Seung Hwe. Ketika ditanya mengapa melamar ke KATUSA, Young K menjawab, “Ayahku bertugas di KATUSA di Camp Casey jadi dari usia muda, aku secara alami mendengar banyak tentang KATUSA. Itu sebabnya aku juga ingin melamar, begitulah aku datang untuk melayani di KATUSA."

Setelah itu, mereka berbicara tentang bagaimana Young K baru-baru ini memenangkan “Kompetisi Prajurit Terbaik” yang digambarkan penyanyi itu sebagai kompetisi tahunan di antara tentara Amerika yang mengeluarkan batas mental dan fisik semua orang dan menetapkan peringkat. Pemenang akhir ditentukan oleh skor kinerja gabungan pada berbagai acara, termasuk penembakan dan pemeliharaan berbagai senjata api, lari, rintangan, berenang, tes kelangsungan hidup teknis bawah air, ujian tertulis, praktik lapangan dan pencarian, dan wawancara media.


Selain itu Young K merenungkan kemenangannya dan berkomentar, “Pertama, aku merasa sangat senang karena aku pikir My Day, penggemar kami, sangat senang untuk aku. Saat mempersiapkan kompetisi ini, aku berpikir, 'menyelesaikan saja akan sangat berarti' dan ini adalah tantangan besar yang membuat aku merasa takut, jadi aku ingin memuji diri sendiri (karena menyelesaikan kompetisi). Begitu acara terakhir berakhir, aku menangis. Itu bukan air mata sedih tapi aku pikir itu air mata yang berarti, 'Ah, aku berhasil'. Setelah pemenang diumumkan, aku pikir, 'keberuntungan ada di pihakku'."

Young kemudian memberikan gambaran kepada pemirsa tentang kantor militer, tempat ia saat ini bekerja sebagai bagian dari departemen sumber daya manusia dan mengawasi keuangan serta tentara yang sedang cuti. Reporter lalu menindaklanjuti dengan tanya jawab singkat tentang kesalahpahaman tentang KATUSA. Mengenai apakah mereka diizinkan untuk pergi dengan bebas sesuai keinginan. "Dalam hal tamasya dan menginap, Anda harus mendapatkan izin dari komandan AS," tambahnya.

Karena statusnya sebagai tentara KATUSA, Young K mengkonfirmasi bahwa dia diizinkan untuk membawa pengunjung ke pangkalan AS. "Sampai saat ini, ada peraturan karena COVID-19, tetapi itu baru-baru ini dicabut jadi sekarang mungkin. Mungkin sampai empat pengunjung. Sama seperti tentara (Korea), penggunaan ponsel diperbolehkan. Namun, tidak diperbolehkan membawa laptop," serunya.

Terakhir, Young K membagikan pesan kepada penggemar. "Seperti yang kalian lihat, aku sehat dan bahagia melakukannya dengan baik, jadi aku berharap My Day juga selalu baik-baik saja. Aku harap kalian selalu bisa banyak tersenyum dan itu adalah harapanku (untuk para penggemar) bahwa setiap hari bisa menjadi halaman yang keren. Jadi seperti yang kalian lihat, aku melakukannya dengan sangat baik dan aku bersenang-senang jadi aku harap kalian tetap bahagia dan sehat juga. Sampai waktu berikutnya kita bertemu, berbahagialah," pungkasnya. Sedangkan Young K adalah anggota kedua DAY6 yang mendaftar setelah Sungjin mendaftar Maret lalu. Januari lalu, anggota termuda DAY6, Dowoon, mendaftar lebih awal untuk meminimalkan hiatus grup, sementara Wonpil mendaftar beberapa bulan lalu di bulan Maret.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait