Rating Naik Drastis, 'Alchemy of Souls' Berhasil Pecahkan Rekor
tvN
TV

Nielsen Korea Selatan akhirnya membeberkan perolehan rating dari slot penayangan di akhir pekan, Minggu (17/7). Drama tvN 'Alchemy of Souls' semakin menunjukkan popularitasnya.

WowKeren - Drama tvN "Alchemy of Souls" menjadi salah satu yang sukses mendapatkan sorotan dari banyak penonton saat ini. Drama fantasi ini dibintangi oleh sederet selebriti ternama yakni Jung So Min, Lee Jae Wook, Hwang Minhyun, Shin Seung Ho, Yoo In Soo, daan Arin Oh My Girl.

"Alchemy of Souls" menceritakan mengenai kehidupan para penyihir di kerajaan Daeho yang tak ada di sejarah. Drama ini menceritakan nasib orang-orang yang berubah drastis karena adanya perpindahan jiwa menggunakan sihir terlarang.

Naksu (Goo Youn Jung) harus melakukan perpindahan jiwa ketika nyawanya terancam dan akhirnya terjebak di tubuh lemah Mudeok (Jung So Min). Ia kemudian menjadi pelayan pribadi Jang Uk (Lee Jae Wook) sembari diam-diam membantunya ilmu sihir.

Nielsen Korea Selatan baru saja mengumumkan mengenai perolehan rating baru dari drama-drama yang tayang pada Minggu (17/7). Ketiga drama yang tayang yakni tvN "Alchemy of Souls", KBS "It’s Beautiful Now", dan JTBC "Cleaning Up" sama-sama berhasil mendapatkan kenaikan rating.


"Alchemy of Souls" mencatat rating 7,0 persen untuk episode ke-10. Hal ini membuatnya menempati posisi pertama dalam slot waktu dibandingkan drama di televisi kabel lainnya.

Rating ini juga memecahkan rekor pribadi baru dari sepanjang penayangan "Alchemy of Souls" sejauh ini. Pada episode sebelumnya, drama fantasi ini diketahui mendapatkan rating 5,2 persen.

Sedang, KBS "It's Beautiful Now" KBS 2TV melonjak ke peringkat nasional rata-rata 26,0 persen. Ini juga memecahkan rekor sebagai drama akhir pekan dengan rating tertinggi.

Kemudian, JTBC "Cleaning Up" naik ke peringkat nasional rata-rata 2,5 persen. Ini juga terbilang cukup tinggi mengingat JTBC adalah TV kabel.

Sementara itu, baik tvN "Alchemy of Souls", KBS 'It's Beautiful Now", dan JTBC "Cleaning Up" sama-sama ditayangkan setiap hari Sabtu serta Minggu. "Alchemy of Souls" telah menayangkan 10 episode dari total 20, "It's Beautiful Now" telah merilis 32 episode dari total 50, dan "Cleaning Up" tersisa 2 episode dari total 16.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait