Nikita Mirzani Sudah Jadi Tersangka dan 2 Kali Mangkir Dipanggil Polisi, Terancam Dijemput Paksa?
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti
Nikita Mirzani Digrebek

Polres Serang Kota, Banten menegaskan status Nikita Mirzani dalam kasus UU ITE yang telah dilaporkan oleh Dito Mahendra yang merupakan kekasih Nindy Ayunda.

WowKeren - Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Serang Kota dalam kasus UU ITE atas laporan Dito Mahendra. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.

"Sudah jelas ya, beliau (Nikita Mirzani) dipanggil sebagai tersangka pada 20 Juni 2022," kata Shinto melalui pesan tertulis pada Senin (18/7) seperti dilansir dari Kompas.

Shinto mengatakan Polresta Serang Kota telah mengirim surat panggilan sebagai tersangka ke rumah Nikita Mirzani. Surat pemanggilan tersangka itu telah dilayangkan sebanyak dua kali yakni Jumat (24/6) dan Rabu (6/7). Namun setelah dua kali pemanggilan itu, Nikita Mirzani mangkir atau tidak hadir.

"Penyidik Satreskrim Polres Serang Kota sudah melayangkan surat panggilan sebagai tersangka pada hari Jumat (24/6)," ujar Shinto. "Namun, ada permohonan penjadwalan pemeriksaan NM pada Rabu (6/7) yang ketika itu ditunggu NM juga tidak hadir di depan penyidik."


Kemudian Shinto mengatakan bahwa penyidik sebenarnya sudah berupaya untuk menerapkan asas restorative justice terhadap perkara tersebut. Hanya saja upaya damai tidak membuahkan hasil karena Nikita Mirzani tidak hadir.

"Mekanisme restorative justice belum dapat dijalankan oleh penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota, karena penyidik kesulitan untuk mempertemukan NM dengan pihak pelapor," ucap Shinto.

Sementara itu terkait penjemputan paksa Nikita Mirzani, Shinto mengaku jajarannya masih menunggu petunjuk dari jaksa. "Kami menunggu hasil evaluasi dan pendapat jaksa dahulu atas berkas perkara yang telah dikirimkan 12 Juli lalu," jelas Shinto.

Seperti diketahui, Dito Mahendra yang merupakan kekasih Nindy Ayunda melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Serang Kota, Banten pada 16 Mei 2022 atas dugaan pencemaran nama baik lewat media sosial. Dito Mahendra merasa dirugikan atas unggahan InstaStory Nikita Mirzani.

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait