Sarwendah Divonis Idap Kista di Batang Otak, Keluarga Kaget Bukan Main
Instagram
Selebriti

Ruben Onsu akhirnya membeberkan sakit langka yang diderita sang istri tercinta, Sarwendah. Ibu tiga anak itu divonis memiliki kista pada batang otaknya yang cukup berisiko jika dioperasi.

WowKeren - Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, dokter akhirnya mengetahui penyakit apa yang tengah bersarang di tubuh Sarwendah. Bukan hal yang remeh, lantaran Sarwendah divonis mengidap kista pada batang otaknya.

Hal itu disampaikan langsung oleh sang suami, Ruben Onsu saat ngobrol bersama Irfan Hakim dan Raffi Ahmad. "Ada sesuatu di batang otaknya dia. Jadi dia numbuh kista di batang otak, itu hasilnya," ungkap Ruben Onsu.

Bak petir di siang bolong, Ruben kaget bukan main saa diinfokan hal itu oleh dokter yang menangani Sarwendah. Ruben menyebut jika ia adalah orang pertama yang diberi tahu perihal kondisi sang istri.

Terlebih saat itu Ruben sedang tak berada di rumah, melainkan di Singapura untuk menjalani syuting program TV. "Telepon kok krang kring, kasih tau kalau ada sesuatu di batang otaknya dan lebih sensitif," sambungnya.

Pikiran Ruben Onsu kalut dan dilema pada saat itu. Di satu sisi ia harus profesional karena sedang bekerja, namu di sisi lain sang istri sangat membutuhkan dirinya.


"Wenda belum tahu, gue yang duduk diam di pinggir jalan. Duh, maksudnya baru gue pikir selesai. Ini ada lagi," kata bapak tiga anak ini.

Ruben Onsu kemudian menghubungi adik Sarwendah untuk memberi tahukan hal itu. Dengan catatan Sarwendah dilarang tahu terlebih dahulu karena Ruben tidak sanggup mengetahui reaksi istri tercintanya itu.

Namun nyatanya, Sarwendah sudah mengetahui fakta tentang penyakitnya sebelum Ruben Onsu membongkarnya. Ruben pun berusaha menguatkan Sarwendah. "Saya bilang, yaudah yang ada aku," ucap Ruben Onsu mengingat kalimat yang diutarakannya pada Sarwendah.

Kini, Ruben Onsu dan Sarwendah hanya bisa saling menguatkan. Ruben berharap pengobatannya dan istri yang akan dimulai akhir Juli ini bisa berbuah manis.

"Dia bagaimana menenangkan saya, saya menenangkan dia. Orang sakit nenangin orang sakit," tukasnya.

Sebelumnya, Ruben Onsu juga sudah mengungkap penyakit yang diidapnya. Ia mengaku menderita Empty Sella Syndrome yang cukup jarang terdengar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait