HYBE Lepas Tangan, Skandal Bullying Kim Garam eks LE SSERAFIM Terbukti Benar?
Selebriti

Tidak peduli seberapa besar HYBE melindungi Kim Garam, reaksi publik terhadapnya semakin dingin. Kini agensi seolah lepas tangan dengan memutuskan kontrak eksklusif dengan sang idol.

WowKeren - HYBE dan Source Music akhirnya memutuskan kontrak mereka dengan Kim Garam yang kini telah berstatus mantan member LE SSERAFIM. Dengan keputusan ini, apakah skandal bullying yang melibatkannya terbukti benar?

Seperti yang diumumkan HYBE dan Source Music pada Rabu (20/7/2022), Kim Garam resmi keluar dari LE SSERAFIM, dua bulan setelah masa hiatusnya karena skandal bullying di sekolah.

Sebelumnya, Kim Garam terlibat dalam kontroversi kekerasan di sekolah bahkan sebelum debut LE SSERAFIM. Saat itu, seorang netizen menuduh Garam adalah tukang bully lewat postingan di forum online, diikuti oleh berbagai orang lain dengan pengalaman serupa.

Para terduga korban juga mengungkapkan serangkaian bukti, termasuk satu dokumen resmi dari Komite Kekerasan Sekolah yang mencantumkan Kim Garam sebagai pelaku tingkat 5.


Awalnya HYBE sepenuhnya membantah tuduhan kekerasan sekolah terhadap Kim Garam. Agensi mengklaim bahwa itu adalah fitnah jahat dan menyebut Kim Garam yang dibully saat masih sekolah.

Namun di tengah pengungkapan tambahan dari para terduga korban dan berbagai jenis bukti, Source Music mengakui bahwa Kim Garam menggunakan beberapa bahasa kasar saat membela temannya, yang akhirnya menjadi korban bullying online. Setelah itu, Kim Garam dihukum oleh komite kekerasan sekolah.

Pada saat yang sama, Source Music mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran informasi palsu. Kim Garam kemudian dikabarkan hiatus untuk menyembuhkan luka hatinya akibat kontroversi tersebut.

Namun tidak peduli seberapa besar agensi melindungi Kim Garam, reaksi publik terhadapnya semakin dingin. Kini, Kim Garam telah resmi meninggalkan HYBE dan LE SSERAFIM dengan label pelaku kekerasan sekolah.

Pertanyaannya adalah, HYBE tidak mengonfirmasi apapun tentang skandal bullying Kim Garam, jadi seolah lepas tangan. Namun dengan keputusan mereka mendepak sang idol, netizen yakin bahwa semua yang dituduhkan adalah benar.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait