Lia ITZY Beber Tips Mudah Nikmati Konten Korea Tanpa Perlu Pahami Bahasanya
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

Gelombang Korea yang diminati orang-orang di seluruh dunia dan telah terbukti. Oleh karena itu, meski ada kendala terkait bahasa untuk bisa memahami lagu-lagu mereka, Lia memiliki tips sederhananya.

WowKeren - Gelombang industri hiburan Korea secara nyata diminati oleh seluruh dunia. Bagaimana tidak, dengan adanya K-Drama, K-Pop, hingga K-Content yang menjadi tontonan pilihan publik belakangan ini selalu menuai kesuksesan besar dalam penayangannya.

Seperti halnya musik K-Pop yang menjadi tren karena karya-karyanya yang melekat. Banyak orang di seluruh dunia menikmati karya-karya dari K-Pop meski tidak dapat dipungkiri jika kendala bahasa muncul ketika mencoba mendengarkan lagu-lagu mereka.

Meski berbahasa Korea akan sulit dipahami dalam waktu singkat, ada salah satu cara bagi penggemar untuk tetap bisa mengikutinya. Saran ini disampaikan oleh Lia ITZY yang menjelaskan bagaimana penggemar internasional dapat menikmati K-Pop tanpa harus memahami lirik berbahasa Korea.

"Aku percaya salah satu alasan mengapa ada begitu banyak orang yang menyukai musik kami adalah karena makna di baliknya dan pesan yang kami coba sebarkan," kata Lia ketika ditanya tentang daya tarik apa yang dimiliki grup musik mereka.


Lia menjelaskan bagaimana konsep mencintai diri sendiri mereka adalah topik favorit di kalangan penggemar. Lia seakan tahu fakta bahwa beberapa penggemar mungkin tidak dapat memahami lirik Korea atau Inggris mereka tanpa terjemahan.

"Aku mengerti bagaimana orang yang tidak berbicara bahasa Inggris atau Korea kesulitan memahami arti di balik lirik kami. Aku masih berpikir penampilan kami, ekspresi wajah, melodi, dan bahkan lagu itu sendiri membantu kami mengekspresikan pesan kami," katanya.

Lia berusaha menunjukkan faktor penting dari apa yang mereka lakukan sebagai seorang idola agar penggemar bisa memahaminya adalah dengan menunjukkan ekspresi wajah, melodi dan alunan lagunya. Terlepas dari apakah mereka memahami lirik mereka atau tidak. Dengan begitulah pendengar musik K-Pop bisa mengetahui dan memahami maksud dari lirik lagu mereka.

"Kita dapat memahami getaran dan pesannya meskipun kamu tidak mengetahui sebagian besar bahasanya," jelas Lia.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait