Birthday Spotlight: Happy Kim Sohye Day
Selebriti

Kim Sohye mengawali kariernya dengan menjadi idol member girl grup IOI yang memulai debutnya pada tahun 2016 lewat acara survival 'Produce 101' Mnet sebelum fokus di dunia akting.

WowKeren - Kim Sohye genap berusia 23 tahun pada 19 Juli 2022. Aktris muda asal Korea Selatan ini melalui banyak hal selama kariernya hingga sampai di posisinya sekarang.

Kim Sohye mengawali kariernya dengan menjadi idol member girl grup IOI yang memulai debutnya pada tahun 2016 lewar acara survival "Produce 101" Mnet.

Kim Sohye membuat semua orang terkesan dengan kerja kerasnya di acara tersebut, sebelum akhirnya debut sebagai member IOI dan memperluas kariernya.


Setelah debut sebagai idol, Kim Sohye mulai kembali mengejar mimpinya menjadi seorang aktris. Dia meninggalkan agensinya, RedLine Entertainment, untuk menandatangani di bawah label manajemennya sendiri, S&P Entertainment.

Sejak itu, Kim Sohye eksis di dunia akting dengan membintangi drama dan film. Dia juga mulai berbisnis dengan membuka kafe bernama Penguin Cafe.

Langsung saja, simak perjalanan karier Kim Sohye dari pra debut hingga proyek masa depannya.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Kim Sohye lahir di Seoul dan merupakan siswa di Kyunggi Girls' High School. Sohye adalah pemain bola voli berbakat, dan dia memenangkan Gelar SMP Nasional sebagai libero.

Untuk mengejar kariernya di dunia entertainment, Kim Sohye menjadi trainee di perusahaan akting dan dilatih sebagai aktris. Awalnya dia tidak memiliki pengalaman menari atau menyanyi sebelum bergabung dengan "Produce 101."

Kim Sohye finish di tempat kelima dari 101 peserta yang berpartisipasi. Kim Sohye harus bersaing dalam acara survival sebelum akhirnya debut sebagai idol.

2. Debut


Debut

Kim Sohye dikenal memiliki kepribadian yang tidak biasa ketika dia bergabung dengan "Produce 101." Namun itu membantunya menghadapi banyak tantangan untuk debut dan akhirnya menjadi member IOI.

Kim Sohye mencapai tujuannya untuk debut di industri hiburan. Meskipun debut sebagai idol bukanlah rencana awalnya, dia bekerja keras sampai akhirnya memulai kariernya bersama IOI pada 2016.

Kim Sohye berpromosi dan menampilkan lagu-lagu hit terbaik pada tahun 2016. Pada awal karirnya, IOI dan Kim Sohye menerima perhatian besar, dan baik artis maupun grup mendapatkan popularitas yang meningkat.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Menyusul era promosi IOI, Kim Sohye melakukan comeback sebagai bagian dari grup sub-unit, dan merilis sebuah lagu dengan judul "Whatta Man." Sekali lagi, Kim Sohye menunjukkan sisi seksinya, membuat penggemar terkesan.

"Very Very Very" adalah era keemasan Kim Sohye, karena dia dapat mengekspresikan kepribadiannya melalui konsep video musik, dan juga memiliki peran solo dalam lagu tersebut.

Setelah era promosi IOI berakhir, Kim Sohye melanjutkan kariernya di industri hiburan dengan berpartisipasi dalam banyak variety show dan menunjukkan sisi lain dari dirinya.

IOI resmi menyelesaikan promosi mereka untuk grup mereka dan menutup fan cafe mereka pada 31 Januari 2017. Kim Sohye memulai kariernya sebagai aktris.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Kim Sohye sejak dulu ingin menjadi aktris. Dia mempersiapkan dirinya untuk debut sebagai aktris dan menandatangani kontrak di bawah labelnya sendiri untuk mendukung karier aktingnya.

Pada tahun 2017, Kim Sohye melakukan debut aktingnya di web drama "Poetry Story." Pada tahun yang sama, dia berperan sebagai pemeran utama wanita dalam drama televisi pertamanya, "Kang Deok-Soon's Love History."

Pada tahun 2018, Kim Sohye berperan dalam drama remaja "Best Chicken" sebagai pemeran utama wanita. Pada tahun 2019, dia dikonfirmasi untuk membuat debut layar lebarnya di film melodrama, "Moonlit Winter."

Kim Sohye membintangi drama KBS "How to Buy a Friend" bersama Lee Shin Young pada tahun 2020. Dia juga membintangi film "Guimoon: The Lightless Door" tahun lalu.

5. Kontroversi


Kontroversi

Pada Oktober 2017, muncul rumor yang berspekulasi bahwa member ketahuan minum soju dan Kim Sohye termasuk di antaranya. Namun kontroversi yang lebih besar muncul pada 2021.

Kembali pada Februari 2021, puluhan bintang top Korea Selatan mulai dituduh sebagai bullying oleh netizen anonim online. Salah satu artis yang tersandung rumor kekerasan di sekolah dan di antara puluhan tidak lain adalah Kim Sohye.

Pada 26 Juli, agensinya S&P Entertainment merilis pernyataan tentang rumor bullying Kim Sohye. Agensi menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar.

Label Kim Sohye melanjutkan dengan berbagi bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memposting rumor palsu secara online mengakui bahwa mereka mengunggahnya karena penasaran tanpa memeriksa fakta.

Ketika penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa rumor itu memang salah, netizen meminta keringanan hukuman sambil mengirimkan surat permintaan maaf.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Sejak kontroversi bullying mencuat, Kim Sohye belum mengumumkan proyek terbarunya. Film terakhir yang dibintanginya adalah "Her Bucket List" dirilis pada 2021.

Kim So Hye juga sempat membintangi drama "Strange School Tales: The Child Who Would Not Come" pada 2020. Sedangkan serial web terakhirnya adalah "Ask Ms Shin."

Tahun ini Kim Sohye hanya sibuk bermain drama teater "Over There" yang merupakan debutnya. Banyak yang menantikan proyek baru darinya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru