Latar Belakang Komposer di Balik Kesuksesan Lagu IU 'Lilac' Punya Fakta Mengejutkan
Instagram/dlwlrma
Selebriti

'Lilac' menjadi album studio IU yang memiliki 10 single di mana salah satu lagu yang punya judul sama seperti nama sampulnya dikomposeri oleh Dr. Jo dan sosoknya mengejutkan karena latar belakangnya.

WowKeren - Menyusun musik yang akan menjadi hits diperlukan adanya teknik yang matang. Setelah memiliki konsep yang matang, proses pembuatan musik biasanya dilakukan oleh seorang komposer andal yang sudah mengetahui seluk beluknya.

Namun, apa jadinya jika tidak memiliki latar belakang mengetahui penyusunan musik dari awal? Hal ini tampaknya dilakukan dengan mulus oleh seorang dokter Jo yang merupakan sosok di balik suksesnya single "Lilac" milik IU.

Dr. Jo yang menjalani kehidupan ganda, muncul sebagai salah satu tamu di episode terbaru program Watcha "Goblin Who Steals Wisdom". Di sana, Dr. Jo memperkenalkan dirinya yang tiba-tiba menyanyikan lagu IU tersebut.

Seperti diketahui, "Lilac" yang dirilis pada bulan Maret tahun 2021 lalu sukses menyapu chart musik. Lagunya juga otomatis menarik perhatian dan kini membuat terkejut karena komposer di balik kesuksesan lagu tersebut ada campur tangan dari Dr. Jo yang merupakan seorang dokter.

"Nama saya Dr. Jo, seorang dokter dan komposer lagu 'Lilac' IU," kata sang dokter. Melihat itu, MC Kang Ho Dong sangat terkejut mengetahui fakta bahwa yang membuat melodi indah dari lagu "Lilac" adalah seorang dokter.


Selain "Lilac", Dr. Jo telah menulis banyak lagu lain untuk artis terkenal lainnya. Artis-artis tersebut seperti TWICE, ITZY dan NMIXX. Dan Dr. Jo juga pencipta lagu tema untuk "Dokkaebi: Wisdom Hunters".

Latar Belakang Komposer di Balik Kesuksesan Lagu IU \'Lilac\' Punya Fakta Mengejutkan

Sumber: KBIZoom

Terlepas dari bagaimana kelihaian Dr. Jo dalam menciptakan musik yang hits, nyatanya fakta tentang dirinya terkuak. Dr. Jo tidak pernah mengenyam pendidikan musik formal.

Ia telah mengembangkan keterampilannya dengan bekerja di bidang musik untuk menghilangkan rasa lelah selama masa sekolah kedokterannya yang sibuk. Maka tidak heran jika dari hobi, Dr. Jo akhirnya justru menemukan potensi lainnya berada di bidang tersebut.

Atas kesuksesan "Lilac", Dr. Jo berhasil membuktikan kepada orangtuanya yang dulu menentang dirinya untuk bermusik. Dr. Jo bahkan menemukan sang ibu mendengarkan lagu ciptaannya dengan sembunyi-sembunyi.

"Belajar dan bekerja keras. Aku melihat daftar putar lagu ibuku dan ada 'Lilac'," kata Dr. Jo. Ia menambahkan bahwa ibunya bahkan membual tentang karir musiknya kepada kerabat mereka.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait