Wagub DKI Sebut Kegiatan Citayam Fashion Week di Zebra Cross Berbahaya, Bakal Dipindahkan?
Instagram/citayam_fashion_week
Nasional

Seperti yang diketahui, Citayam Fashion Week menggelar catwalk di zebra cross kawasan Taman Dukuh Atas, Jakpus. Menanggapi hal ini, Wagub DKI menyebutnya sebagai tindakan yang berbahaya.

WowKeren - Kegiatan Citayam Fashion Week belakangan ini menuai pro dan kontra. Pemkot Jakarta Pusat sebelumnya melarang kegiatan para remaja "SCBD" yakni Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok untuk melakukan catwalk alias berjalan bak model di zebra cross yang ada di kawasan Taman Dukuh Atas.

Akan tetapi, di sisi lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Anies disebut memang mempersilakan untuk memanfaatkan fasilitas ruang terbuka yang ada di Jakarta, akan tetapi juga harus tetap sesuai dengan ketentuan yang berlangsung.

Kini giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang turut mengomentari kegiatan Citayam Fashion Week tersebut. Riza mengatakan bahwa pihaknya akan mencarikan lokasi baru untuk ajang pamer busana tersebut.

Hal tersebut dilakukan lantaran Riza menilai bahwa Citayam Fashion Week yang digelar di zebra cross sekitar Taman Dukuh Atas, Jakpus itu berbahaya. "Kami akan mencarikan lokasi lain yang lebih aman untuk anak-anak kita yang kreatif ini," ujar Riza melalui akun Instagram resminya, @arizapatria, dilihat Senin (25/7).


Dalam unggahan tersebut, Riza juga menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan banyak kritik, saran berharga dari pemberitaan media, pengguna media sosial, dan pihak lainnya.

Melihat euforia Citayam Fashion Week yang semakin membludak seperti baru-baru ini, Riza mengatakan bahwa hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya seperti kemacetan, parkir motor liar, serta keluhan dari para pejalan kaki, termasuk juga penampilan yang bisa memberi efek negatif.

"Kami haturkan terima kasih kepada seluruh petugas lintas dinas di lapangan yang sudah bekerja dengan penuh kesungguhan dan pengertian," lanjut Riza.

Riza menekankan terkait kegiatan Citayam Fashion Week itu Pemprov DKI tidak hanya bertanggung jawab soal ketertiban saja, tetapi juga menjaga anak-anak bangsa dari pengaruh buruk. Mengingat para pemuda-pemudi merupakan masa depan bangsa.

Lebih lanjut, Riza juga meminta agar para remaja yang nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas untuk tidak pulang dan menggelar acara lebih dari jam 10 malam. Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI untuk mencegah kekerasan, pelecehan terhadap anak, serta prostitusi online.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait