Agensi Beri Pernyataan Soal Partisipasi Chuu di Jadwal LOONA Mendatang, Fix Tinggalkan Grup?
Instagram
Selebriti

Blockberry Creative telah mengumumkan rencana mereka untuk jadwal kegiatan LOONA yang akan datang. Namun, itu menuai kritik dari penggemar karena alasan ini.

WowKeren - Tahun ini, Blockberry Creative telah dibanjiri kritik menyusul masalah agensi yang sedang berlangsung dengan Chuu LOONA. Muncul gosip kalau Chuu akan meninggalkan agensi. Kali ini, agensi kembali menuai kritik usai mengumumkan rencana kegiatan LOONA untuk paruh kedua 2022.

Pada Maret 2022, Chuu dilaporkan telah mengajukan untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya dengan Blockberry Creative. Kekhawatiran juga muncul ketika ditemukan bahwa agensi tersebut telah mengajukan hak merek dagang "Chuu LOONA" dan "Chuu."

Pada bulan Juni, Blockberry Creative kemudian mengumumkan bahwa Chuu tidak akan berpartisipasi dalam tur dunia pertama LOONA yang akan datang "LOONATHEWORLD," dengan alasan konflik jadwal. Di bulan yang sama, rumor tentang rencana Chuu untuk menandatangani kontrak dengan label baru muncul. Outlet media melaporkan bahwa ia sedang mendiskusikan kontrak eksklusif dengan BY4M Studio.

Blockberry Creative juga dicurigai menganiaya Chuu, setelah master fansite lama dari idol tersebut mengungkapkan kekhawatiran bahwa Chuu telah menanggung penganiayaan Blockberry Creative, termasuk tidak memberinya manajer selama jadwal pribadinya.

Kemudian, klip Chuu yang bereaksi terhadap tur dunia LOONA menjadi viral di media sosial, yang mendorong dukungan penggemar agar idol tersebut meninggalkan label. Menanggapi tuduhan penganiayaan, Blockberry Creative membantah rumor tersebut dan mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum.


Tapi sekarang, dugaan penganiayaan Blockberry Creative terhadap Chuu sekali lagi menjadi sorotan. Baru-baru ini pada 25 Juli, label mengumumkan bahwa Chuu tidak hanya akan absen dari tur dunia LOONA, tetapi dia juga tidak akan bergabung dalam single Jepang kedua mereka "LUMINOUS," serta konser pertama mereka di Tokyo. Sekali lagi, mereka menyebut konflik penjadwalan sebagai alasannya.

"Kami berterima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk LOONA. Karena jadwal individu anggota LOONA Chuu untuk paruh kedua tahun ini, kami mengumumkan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk single Jepang kedua LOONA 'LUMINOUS', serta 'LOONATHEWORLD in TOKYO' pertama LOONA konser yang akan diadakan pada tanggal 1 Oktober," kata agensi.

Mereka juga meminta maaf kepada para penggemar yang menunggu kegiatan LOONA di Jepang karena harus membuat pengumuman yang mendadak. Selain itu, para member saat ini sedang mempersiapkan kegiatan mereka di Jepang dengan upaya terbaik mereka, jadi mereka meminta fans untuk terus berikan dukungan kepada mereka.

Setelah pengumuman tersebut, para penggemar mengungkapkan kemarahan dan kebingungan mereka pada "jadwal yang telah ditentukan sebelumnya" Chuu yang mencegahnya tampil bersama grupnya. Banyak penggemar sekali lagi mengkritik label tersebut karena tidak mengatur jadwal LOONA dan Chuu sedemikian rupa sehingga tidak tumpang tindih satu sama lain. Banyak juga yang percaya bahwa label yang mengecualikan Chuu dari promosi dengan LOONA tidak hanya merugikan sang idol, tetapi juga para penggemar.

Kini, para penggemar menuntut Blockberry Creative untuk menjelaskan lebih lanjut tentang jadwal yang telah ditentukan yang menghalangi Chuu untuk memenuhi pekerjaannya sebagai seorang idol. Sampai sekarang, Blockberry Creative belum menanggapi reaksi tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru