Pakar Perjodohan Korea Bongkar Fakta Unik di Balik Adegan 'Remarriage And Desires'
Instagram/netflixkr
TV

Dalam sebuah adegan dari drama 'Remarriage and Desires' yang sudah tayang, ada suatu momen tentang biaya keanggotaan untuk bisa masuk menjadi anggota di biro jodoh yang memiliki harga fantastis.

WowKeren - Drama "Remarriage And Desires" yang belakangan ini menjadi pilihan tontonan K-drama di Netflix mengungkap sejumlah fakta menarik yang tabu untuk diperbincangkan. Ketika ada adegan dari drama yang dibintangi oleh Kim Hee Sun ini mengundang banyak tanya, seorang pakar perjodohan menguraikan fakta menarik di baliknya.

Park Soo Kyung, CEO dari salah satu agensi perjodohan besar di Korea menguraikan beberapa adegan dari "Remarriage And Desires" yang populer di Netflix. Pakar tersebut memberikan beberapa detail menarik tentang apa yang benar dan apa yang salah dari gambaran adegan tersebut.

Biro perjodohan bukanlah hal yang umum dilakukan di Korea, pakar perjodohan Park Soo Kyung menunjukkan bahwa ternyata perjodohan masih populer hingga disebut sebagai bisnis yang sangat menguntungkan.

Bahkan tercatat bahwa perusahaannya mencapai tingkat keberhasilan 40% yang menjadi angka membanggakan. Dan menariknya, biasanya para pria yang mendaftar untuk layanan perjodohan.


Apabila dikaitkan dengan adegan yang ada di drama, ada satu detail yang sangat menarik tentang berapa biaya keanggotaan sebenarnya. Hal ini dikarenakan "Remarriage And Desires" mencantumkan bahwa itu bisa mencapai 200 juta won.

Untuk meluruskan anggapan biro perjodohan yang mahal ini, Park Soo Kyung mengklarifikasi jika tidak ada agen perjodohan di Korea yang mengenakan biaya sebanyak itu. Sebaliknya, biro perjodohan mendapat untung dari biaya keberhasilan yang bisa mencapai 100 juta won.

Selain itu, pakar perjodohan juga menyebutkan jika dalam kehidupan nyata bukan berarti keanggotaan mahal itu akan dicocokkan dengan orang-orang yang memiliki kekayaan atau setara dengan tingkat perekonomian itu. Setiap kecocokan dilakukan sesuai dengan kriteria tertentu.

Di sinilah pekerjaan Park Soo Kyung dan timnya dimulai untuk menyarankan kepada kliennya agar sebagian dari persyaratan mereka jelas dan detail. Meski rasanya agak tidak biasa didengar, biro perjodohan di Korea nyatanya tetap populer baik di dalam maupun di luar negara ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait