Ria Ricis Beri Penjelasan Adem Usai Akhirnya Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar
instagram/riaricis1795
Selebriti

Sempat ‘ngotot’ untuk bisa melahirkan anak pertama dengan cara normal, Ria Ricis akhirnya harus menjalani proses persalinan caesar. Begini penjelasan adem yang disampaikannya.

WowKeren - YouTuber Ria Ricis baru-baru ini membawa kabar yang begitu membahagiakan. Ia dan sang suami yakni Teuku Ryan akhirnya dikaruniai buah hati pertama yang lahir pada 26 Juli 2022. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Teuku Ryan kepada followersnya dan netizen lain di Instagram.

Sayangnya, impian Ricis yang sempat “ngotot” ingin melahirkan anak pertama dengan cara normal hingga melakukan banyak olahraga justru harus pupus. Pasalnya ia diharuskan melahirkan sang buah hati melalui operasi caesar karena masalah kesehatan. Di sisi lain, netter yang nyinyir sempat melayangkan isu miring di tengah kebahagiaan Ricis dan suami ini.

Bak membungkam omongan-omongan miring tersebut, Ricis kembali menjelaskan alasan dirinya harus menjalani operasi caesar. Sebelum itu ia memberikan pesan yang begitu adem tentang pengalaman melahirkan terlepas dari cara maupun prosesnya. “Apapun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara sc,” ungkap Ria Ricis di Instagram, Rabu (27/7).

Ricis kemudian menjelaskan jika dirinya harus menjalani operasi caesar karena kondisi air ketuban dalam kandungannya sudah surut. Tak hanya itu, ari-ari bayi dalam kandungannya juga tak berfungsi dengan baik sehingga mengharuskan sang buah hati untuk segera dilahirkan.

Dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke 38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik,” paparnya.


Keputusan tersebut diambil oleh Ria Ricis dan sang suami bukan tanpa usaha. Sebelumnya mereka masih mencoba untuk bisa menjalani proses persalinan normal. Namun setelah beberapa rumah sakit menyarankan hal yang sama, pasangan ini pun dengan lapang dada menurut untuk melahirkan buah hati pertama dengan cara caesar.

Malam sebelum tindakan sc, saya dan suami masih terus ikhtiar agar bisa merasakan kotraksi tanpa induksi. Sebab dengan tindakan induksi pun pasti akan membuat anak pertama kami stres dan tidak nyaman. Kami tidak mau itu terjadi. Maka 2 rumah sakit dan 4 dokter menyarankan tindakan tersebut dan dengan senang hati kami terima,” cerita Ria Ricis.

Tentu saja semua keputusan tersebut diambil dengan matang dan pertimbangan sebagai jalan yang terbaik. “Semua kami lakukan yang terbaik demi anak pertama kami. Maka dari itu, apapun jalan lahirnya, itu lah jalan terbaik,” tandasnya.

Terlepas dari apapun cara dan proses persalinan terebut, kabar bahagia kelahiran anak pertama Ria Ricis disambut antusias dan haru oleh netizen. Sementara itu banyak juga warganet yang tak sabar dan penasaran dengan nama maupun paras buah hati Ricis dan Teuku Ryan yang masih tak kunjung dipublikasikan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru