Cerai dari Nathalie Holscher, Sule Bicara Kesombongan Hingga Kekurangan Diri
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule kini berusaha mengambil hikmah dari masalahnya dengan Nathalie Holscher. Didepan Rizwan Fadillah, Sule curhat tentang sikap sombong dan kekurangan yang harus dibenahi.

WowKeren - Sule sempat bicara dari hati ke hati dengan anak ketiga, Rizwan Fadillah alias Njan. Disaat sedang disorot soal masalah perceraian dengan Nathalie Holscher, Sule kini mencoba introspeksi diri.

Sule mengungkap kalau ia selalu berusaha mengoreksi diri. Ia mengaku didik sang ayah untuk tak merasa memiliki kelebihan atau bersikap sombong.

"Ayah dari dulu kurang. Maksudnya gini Njan, kurangnya dalam hal apa dulu, materi atau apa. Kalau dalam hal diri pribadi ayah, ayah tetap merasa kurang," kata Sule. "Karena dulu ayah dididik sama Abah, jangan kamu merasa lebih. Karena kalau kamu merasa lebih, itu akan menciptakan sebuah kesombongan. Jadi harus merasa kurang terus, dikoreksi kekurangan kita. Tapi, kita harus menerima kekurangan orang lain. Tapi, kekurangan kita tuh harus dikoreksi terus, apa ya."

Sule yang diisukan low attitude ini justru berjanji akan terus memperbaiki diri. Ia merasa belum cukup membahagiakan keluarga besarnya.


"Ke si Emak gimana, ke saudara-saudara juga banyak. Kamu tahu sendiri kan, saudara kita satu RW (Rukun Warga) itu banyak. Gimana cara aku membagi kepada mereka. Makanya ayah akan terus merasa kurang," kata Sule. "Artinya yah, bukan berarti tidak bersyukur. Merasa kurang tuh dalam hal belajar perilaku, etika, dan yang lain-lain. Itu yang harus ditanamkan bahwa kita tuh merasa kurang terus."

Dalam obrolan lainnya, Sule mengungkap alasan memanjakan anak-anaknya. Hal ini ternyata berkaitan dengan masa lalunya.

"Kalau ayah dulu mah susah, mau main Nintendo aja harus ke rumah teman dulu. Mau jajan aja, ayah tuh harus dagang dulu. Ayah harus usaha dulu bagaimana caranya bisa jajan. Kalau Njan mah udah enak, udah bersyukur," terang Sule. "Makanya untuk ayah saat ini, anak-anak minta apapun ayah kasih karena ayah ngerasain betapa susahnya."

Meski begitu, Sule mengingatkan jika uang bukanlah segalanya. Ia justru mendidik anak-anaknya agar menghargai proses.

"Tapi, tidak lupa untuk kasih tau kepada anak-anak bahwa proses itu memang penting. Njan juga kan sekarang harus ngerasain lah kaya gimana kan Artinya, jangan memandang dulu uang, tapi Njan harus memperlihatkan dulu skill dan kemampuan Njan dalam berkarya. Capek nya syuting Njan kaya gimana. A Iky (Rizky Febian), Putri (Putri Delina), Ferdi, bagaimana capeknya, biar ngerasain gitu. Jadi kalau dibandingkan dengan anak sekarang, ya termasuk enakan kamu lah," kata Sule.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait