Ruben Onsu Seketika Lupa Dengan Penyakitnya Usai Temui Sosok Ini di Singapura, Siapa?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu gercep temui satu per satu sahabat dekatnya. Hal ini ia lakukan usai divonis idap penyakit langka. Dan saat temui sosok ini, Ruben mengaku lupa akan penyakitnya meski hanya sekejap. Siapa?

WowKeren - Bukan sebuah rahasia lagi jika kini pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah tengah berjuang melawan penyakit yang diderita. Untuk Ruben sendiri, ia telah divonis oleh dokter mengidap penyakit langka yakni Empty Sella Syndrome.

Gejala yang dialami Ruben usai divonis penyakit tersebut yakni pandangan matanya bisa mendadak kabur hingga tak kuat dalam suhu dingin. Jika tiba-tiba saja Ruben kedinginan maka tubuhnya bisa terdiam tak bergerak sama sekali. Lantaran penyakitnya sangatlah serius, ia pun memutuskan untuk menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit terbesar di Singapura.

Saat berada di Singapura, Ruben rupanya tak sepenuhnya habiskan waktu di rumah sakit. Ia justru memilih untuk menemui sahabat-sahabatnya satu per satu. Mulai dari Denada hingga presenter kocak Sarah Sechan.

"Gue, kan, selalu janjian sama Sarah Sechan, tapi enggak pernah ketemu, gitu. Jadi, 'Ah, gue mau ketemu sama Sarseh, ah. Dia, kan, di Singapura.' Ternyata dia DM gue duluan, tapi gue enggak pernah buka DM," jelas Ruben Onsu dalam kanal YouTube MOP Channel bersama Irfan Hakim.


Begitu bertemu dengan Sarah Sechan, Ruben malah sama sekali tak cerita soal penyakit yang dideritanya. Ruben bahkan merasa lupa akan penyakitnya dalam waktu sekejap. "ue enggak banyak cerita ke dia karena, ya, gue lagi pengin dihibur saja sama celotehan dia. Gue jalan, ngobrol, ketawa, waktu dua jam gue bisa lupa apa yang terjadi sama gue. Senang banget. Dia salah satu yang gue tungguin," sambung Ruben Onsu lagi.

Medengar berbagai kisah penuh haru dan begitu mendalam dari Ruben, Irfan pun penasaran sekaligus heran dengan sikap suami Sarwendah tersebut. Ia pun menanyakan pada Ruben alasan ia mendadak menemui sahabat-sahabat lamanya.

"Sorry, ya, dengar itu gue takut. Kenapa lu pengin ketemu satu demi satu teman-teman lu?" tanya Irfan Hakim sambil mewek. "Ya, karena gue takut enggak punya kesempatan. Kan, yang gue bermasalah, kadang dari penglihatan, selama gue masih bisa lihat mereka, ya, gue temui. Dan itu, kan, gue lagi berada di negara mereka tinggal, kan, gue juga lagi enggak ada acara apa pun," jawab Ruben Onsu dengan berbesar hati.

Sementara itu, diketahui usai ia divonis penyakit langka tersebut, Ruben sempat mengungkapkan bahwa kini dirinya merasa takut akan kematian. "Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian). Jadi harus kuat, tegar, ya kita kayak manusia yang lain, sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran," ungkap Ruben Onsu.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru