Baim Wong Akui Sampai Saat Ini Tak Baca Teguran dari Ridwan Kamil, Ungkap Alasannya
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong mengungkapkan bahwa ia sampai saat ini belum membaca teguran dari Ridwan Kamil. Bukan tanpa sebab, Baim Wong memiliki alasan tersendiri terkait hal tersebut.

WowKeren - Baim Wong sempat menjadi perbincangan hangat publik. Bukan tanpa sebab, perusahaan Baim, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) atas Citayam Fashion Week. Hal ini langsung mendapat banyak protes dari berbagai pihak.

Ada sejumlah artis dan tokoh publik yang mengecam Baim Wong gara-gara tersebut. Salah satu tokoh publik yang memberikan teguran kepada Baim Wong adalah Ridwan Kamil.

"Dear Baim Wong dkk, Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula,” tutur Ridwan Kamil. “Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda.”

Ternyata, teguran yang disampaikan Ridwan Kamil itu tak dibaca oleh Baim Wong. Ayah dua anak itu mengaku ogah membaca teguran dari Ridwan Kamil. Ternyata, Baim memiliki alasan tersendiri terkait hal tersebut.


"Karena kalau saya tahu nama, takutnya ada setan masuk lalu (bilang) itu orang jahat sama lo. Jadi rusak gitu lo keseharian saya. Itu yang saya enggak mau. Itu kenapa saya enggak mau baca," ungkap Baim Wong.

Baim Wong pun mengaku tak ingin mengetahui siapa saja yang memberikan teguran atau mengecamnya. Ia mengaku tak ingin persepsi baiknya terhadap seseorang berubah. Baim juga tak mau berpura-pura baik terhadap orang yang mengecamnya.

"Karena begini, kalau lo enggak bilang, gue ketemu dia gue akan menegur dia, 'Hai apa kabar?' Dan dia akan bingung melihat gue. Karena kita enggak baca. Karena kita positive thinking sama dia," tutur Baim Wong. "Dan gue pun juga enggak baca sampai sekarang apa yang ditulis Pak Ridwan Kamil sampai detik ini. Enggak baca seviral itu. Saya sampai sekarang masih respect sama dia."

"Saya tahu bahasa-bahasa dia tuh bahasa agama yang tidak dibuat-buat. Saya tahu dia orangnya baik. Sampai detik ini. Makanya saya datang ke makamnya (Eril), saya benar-benar belajar apa artinya anak di samping saya," pungkas Baim Wong.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait