Dian Sastro Gaungkan 'Kebaya Goes To UNESCO', Buka-bukaan Soal Harga Sontak Bikin Syok
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro pamer mengenakan kebaya yang harganya sangat jauh di luar perkiraan banyak orang. Ia pun membeberkan alasannya memilih kebaya dengan model sederhana tersebut.

WowKeren - Dian Sastro belakangan tengah gencar menggaungkan kampanye terkait pengajuan kebaya sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Bukan tanpa alasan, Dian menilai kebaya adalah salah satu bentuk warisan yang pantas diperkenalkan kepada dunia.

Dalam sebuah acara yang dihadirinya pada hari ini, Jumat (28/7), Dian Sastro terlihat anggun mengenakan kebaya warna hijau yang dipadu dengan jarik bermotif modern. Ia melengkapi penampilannya dengan selendang warna merah muda yang disampirkan pada bahu serta lengannya.

Menariknya, Dian Sastro sempat buka-bukaan soal harga dari kebaya yang dikenakannya itu. Bukan kebaya mahal karya desainer ternama, Dian justru membelinya dari market place dengan harga murah meriah.

"Kebaya tuh nggak usah yang mahal-mahal. Kebaya yang aku pakai sekarang, jujur ya aku kasih tahu aku buka harganya, harganya Rp55.000 saja dan saya beli online di market place, kainnya nih cuman Rp7.500," ungkap Dian Sastro yang sama sekali tak disangka.


Menurut Dian, tidak ada alasan bagi para perempuan Indonesia untuk tidak menyukai kebaya. Selain sebagai warisan leluhur, kebaya juga merupakan pakaian yang harganya tidak mahal. Siapa pun bisa memakai kebaya dan tidak melulu harus identik dengan acara-acara formal.

"Tidak ada lagi alasan kalau kebaya itu sesuatu yang menguras dompet kita abis atau kita harus nunggu acara khusus untuk wah harus mewah banget," paparnya.

Dian Sastro sendiri mengaku sudah menyukai kebaya sedari ia kecil. "Aku dari kecil seneng pakai kebaya sampai setiap lihat nenek pakai kebaya aku suka," lanjut bintang film "Ada Apa dengan Cinta" tersebut.

Lebih lanjut, Dian Sastro berharap masyarakat Indonesia bisa mengetahui esensi dari kebaya. Ia tak ingin orang salah mengira bahwa kebaya adalah pakaian yang mewah dan justru menjadikan mereka berlomba-lomba untuk tampil dengan koleksi yang mahal.

"Jangan sampai kita terjebak kalau kebaya itu untuk ajang pamer-pameran karena sebenarnya bukan itu intinya," tukas Dian Sastro.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait