Hal Ini Bikin Ahok Tak Jadi Polisikan Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J
Instagram/basukibtp
Nasional
Penembakan Brigadir J

Pengacara Ahok, Ahmad Ramzy, mengungkapkan bahwa hingga saat ini kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, belum menyampaikan permintaan maaf.

WowKeren - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, sempat disomasi usai menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kala membicarakan kasus kematian Brigadir J. Kamaruddin dituntut untuk meminta maaf dan jika tidak akan dilaporkan ke polisi.

Kekinian, Ahok rupanya memutuskan untuk tidak melaporkan Kamaruddin ke polisi. Hal ini diungkapkan langsung oleh pengacara Ahok, Ahmad Ramzy.

"Pak BTP tidak jadi membuat laporan polisi," ungkap Ramzy kepada detikcom, Selasa (2/8).

Alasan Ahok tak jadi melaporkan Kamaruddin ke polisi rupanya sederhana saja. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai mempolisikan Kamaruddin hanya akan membuang-buang waktunya.

"Karena Pak BTP menganggap 'buang waktu saya aja'," ujar Ramzy.


Menurut Ramzy, Kamaruddin sendiri hingga saat ini masih tak kunjung meminta maaf atas pernyataannya yang menyeret pernikahan Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi. "Tidak ada," kata Ramzy.

Sebelumnya, Kamaruddin sempat mengaku enggan meminta maaf seperti yang dituntut oleh pihak Ahok. Pasalnya, Kamaruddin mengaku hanya bertanya mengenai hubungan Ahok dan Puput serta tak memiliki niat untuk mencemarkan nama baik.

"Tidak ada ngomong perselingkuhan. Saya cuma bilang kapan pacarannya. Kapan pacaran itu kan pertanyaan, kalau ada pertanyaan yang diperlukan itu jawaban," ujar Kamaruddin pada 25 Juli 2022 lalu.

Oleh sebab itu, Kamaruddin mempertanyakan ia harus minta maaf soal apa. "Pertanyaan saya gini, minta maaf soal apa, karena saya bertanya? Misal gini satu tambah satu berapa? Kalau nggak minta maaf akan dilaporkan ke polisi gitu. Bertanya satu tambah satu itu kesalahan? Saya kan bertanya kapan pacaranya, masa saya minta maaf karena bertanya," tukasnya.

Sebagai informasi, potongan pernyataan Kamarudin yang menyeret Ahok itu sempat beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, Kamarudin menyinggung masalah rumah tangga Ahok yang bercerai dari Veronica dan kemudian menikahi istrinya yang sekarang, Puput Nastiti Devi.

"Saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronica lah yang berselingkuh, mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu, bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus seolah-olah Ahok itu benar," ujar Kamarudin. "Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara tiba-tiba dia buat janji perkawinan dengan ajudan ibu itu. Pertanyaan saya kapan mereka pacaran sehingga Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu."

(wk/Bert)


You can share this post!

Related Posts