Muncul Prediksi Anggota NCT 127 dan iKON Segera Jalani Wamil Tahun 2022
Twitter/NCTsmtown_127/YG_iKONIC
Selebriti

Tampaknya, penggemar harus bersiap rumor tentang para idola yang segera menjalani wajib militer di tahun 2022 ini, seperti salah satunya anggota NCT 127 dan iKON yang dirumorkan berangkat.

WowKeren - Menjalani wajib militer bagi warga Korea Selatan khususnya pria merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Tidak peduli profesinya sebagai aktor maupun idola, kegiatan ini termasuk wajib di bawah aturan undang-undang pemerintahan.

Mengingat begitu banyaknya para idola dari generasi 4 debut, banyak penggemar bersiap-siap idola mereka akan hiatus lama dari kegiatan industri hiburan. Mengingat berada di pangkalan militer harus fokus selama 18 bulan.

Oleh sebab itu, penggemar membuat sebuah daftar nama di sosial media yang mengumpulkan beberapa idola K-Pop yang diurutkan berdasarkan usia anggota sekaligus perkiraan tanggal pendaftaran mereka di masa mendatang. Dan salah satu nama anggota dari NCT 127 dan iKON muncul di dalam daftar perkiraan tersebut.

Pada 30 Juli, sebuah daftar tersebut dibagikan di media sosial. Setelah melihat para idola mereka disebut, rumor ini membuat penggemar semakin was-was dan mempersiapkan diri jika benar adanya.

Menurut daftar yang dibuat oleh seorang netizen tersebut menyebutkan anggota iKON dan NCT 127 akan mulai wajib militer pada akhir tahun 2022 ini. Berdasarkan informasi, anggota tertua NCT 127 adalah Taeil dan anggota tertua iKON adalah Jinhwan yang mana keduanya diketahui lahir pada tahun 1994.


Mengingat batas usia untuk menjalani wajib militer hingga 30 tahun, berdasarkan perhitungan Korea Taeil dan Jinhwan sudah seharusnya untuk berangkat. Namun, rumor ini hanya menjadi salah satu gambaran akan para idola yang seharusnya berangkat wajib militer dan agar para penggemarnya bersiap-siap untuk ini.

Di samping itu, grup lain yang disebutkan adalah NU'EST yang kini sudah bubar. Dan SEVENTEEN (II) yang akan mendaftar pada tahun 2023, kemudian THE BOYZ dirumorkan menjalani wamil pada tahun 2024.

Daftar tersebut berlanjut ke grup-grup lainnya seperti Stray Kids yang bisa memulai mendaftar pada tahun 2025. ATEEZ yang bisa mendaftar pada tahun 2026, kemudian TXT dan TREASURE pada tahun 2027.

Dua grup terakhir adalah NCT Dream pada tahun 2028, diikuti oleh ENHYPEN yang akan mulai mendaftar pada tahun 2029. Melihat ini, penggemar pun berkomentar dengan hal yang beragam.

"Wow, ini dia. Waktunya telah tiba," komentar netizen. "Aku tidak menyadari bahwa anggota ENHYPEN dan NCT Dream masih sangat muda," komentar lainnya. "Tidak... Aku tidak ingin tahun depan datang," komentar netizen lain.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru