Dikabarkan Dekat Jefri Nichol, 8 Pesona Rania Yamin Cicit Mohammad Yamin Kenakan Kebaya Penuh Warna
Instagram/raniaayamin
Selebriti

Rania Yamin menuai sorotan usai dikabarkan dekat dengan Jefri Nichol. Terungkap bahwa perempuan cantik itu adalah cicit dari pahlawan nasional Mohammad Yamin dan garis keturunan langsung dari keluarga Mangkunegaran.

WowKeren - Kabar kedekatan Jefri Nichol dan Rania Yamin diketahui telah mencuat sejak Mei lalu usai beredar foto yang memperlihatkan kebersamaan keduanya. Publik pun ramai menduga bahwa keduanya tengah dekat. Sebelumnya dalam podcast bersama Erika Carlina, Jefri mengaku sedang dekat dengan gadis berinisial R yang berkecimpung di bidang fesyen dan menyukai kain tradisional. Publik pun menduga bahwa Rania adalah sosok tersebut.

Baru-baru ini saat mengikuti peringatan 1 Suro di Keraton Solo, keduanya juga terciduk bersama. Lewat Instagram, Rania membagikan momen saat di keraton Solo bersama Jefri kompak dengan pakaian adat Jawa warna hitam. Sontak kedekatan mereka kembali ramai dibahas.

Di sisi lain, banyak yang penasaran akan sosok Rania. Menilik dari unggahan Instagramnya, ia terungkap memiliki ketertarikan dalam pakaian adat terutama kebaya. Outfit yang ia kenakan pun kebanyakan kebaya dengan beragam warna sehingga on point. Seperti apa?

(wk/rosi)

1. Miliki Garis Keturunan Mangkunegaran


Miliki Garis Keturunan Mangkunegaran
Instagram/raniaayamin

Buat terkagum, Rania ternyata memiliki garis keturunan langsung dari keluarga Mangkunegaran. Rani merupakan cicit dari pahlawan nasional Mohammad Yamin. Ayah Rania adalah Roy Rahajasa Yamin yang merupakan cucu dari sang pahlawan nasional. Sang ayah juga adalah cucu tertua Mangkunegaran yang merupakan anak Gusti Raden Ayu Retno Satuti dengan Dang Rahadian Sinayangish Yamin. Rania diketahui memiliki tiga saudara laki-laki di keluarga.

2. Pecinta Kebaya


Pecinta Kebaya
Instagram/raniaayamin

Tak hanya berparas menawan, Rania juga merupakan seorang pecinta budaya Indonesia. Terutama dalam hal berpakaian, Rania kerap mengenakan kebaya serta mlengkapnya dengan gaya rambutnya model sanggul. Rania juga kerap mengaabdikan momen di tempat-tempat bersejarah serta melakukan ritual budaya seperti peringatan malam 1 Suro baru-baru ini.

3. Momen Bersama Jefri Nichol


Momen Bersama Jefri Nichol

Potret kebersamaan Rania dan Jefri beredar pada Mei lalu di mana keduanya terlihat asyik bermain dengan kucing. Tampak pula ania memakai kebaya sementara Jefri mengenakan batik. Menilik dari keterangan yang disematkan oleh Rania, keduanya berada di Warung Mak Dower. Sementara itu keduanya juga terciuk bersama di momen peringatan 1 Suro dengan mengenakan pakaian adat hitam

4. Berkecimpung Dalam Dunia Fesyen


Berkecimpung Dalam Dunia Fesyen
Instagram/raniaayamin

Rania diketahui berkecimpung dalam dunia fesyen sebagai seorang desainer. Tak sampai di sana, Rania juga menjalankan bisnis fesyen dan memiliki brand sendiri yakni Bergaya Ceria dan Kain Gembira. Lewat Bergaya Ceria, Rania menjual berbagai jenis kebaya.

5. Latar Pendidikan


Latar Pendidikan
Instagram/raniaayamin

Pemilik nama lengkap Rani Maheswari Yamin ini mengenyam pendidikan di Binus School Simprug Jakarta Selatan. Rania telah lulus dari Binus School Simprug pada tahun 2020. Cantik dan berpendidikan, idaman banget!

6. Influencer Hits


Influencer Hits
Instagram/raniaayamin

Rania merupakan sosok influencer hits yang juga memiliki banyak penggemar. Ia telah mengumpulkan followers sebanyak 45,4 ribu di Instagram @raniaayamin. Lewat akun tersebut pula Rania berbagi potret aktivitas sehari-hari atau kecintaan terhadap kain Nusantara.

7. Mix and Match Kebaya Dalam OOTD


Mix and Match Kebaya Dalam OOTD
Instagram/raniaayamin

Seiring berjalannya waktu, fesyen terus berkembang dan berubah. Jika kebaya umumnya identik dengan pakain yang dikenakan wanita jaman dahulu kini justru disulap menjadi modern. Rania dalam potret di atas mengenakan kebaya dengan sentuhan modern dan memadukannya dengan kulot. Mix and matchnya kece parah!

8. Pesona Memikat Hati


Pesona Memikat Hati
Instagram/raniaayamin

Tak bisa dipungkiri Rania memiliki pesona yang memikat hati para kaum pria. Cantik, mandiri dan anggun tentu menjadi salah satu hal yang membuat Rania disukai. Wagnat sendiri juga gemar memuji Rania terutama terhadap kecintaannya dengan budaya Indonesia.


You can share this post!

Related Posts