Cerita Ruben Onsu Berobat 3 Hari di Singapura, Rasakan Beragam Efek Samping Tak Menyenangkan Ini
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Seperti diketahui, Ruben Onsu mengidap penyakit Empty Sella Syndrome sehingga berobat ke Singapura. Di sana Ruben Onsu sempat menjalani prosedur endoskopi.

WowKeren - Ruben Onsu baru saja menjalani pengobatan di rumah sakit Singapura. Seperti diketahui, Ruben mengidap penyakit Empty Sella Syndrome. Di sana, Ruben menjalani endoskopi yang merupakan metode pemeriksaan rongga tubuh dengan menggunakan endoskop.

Di rumah sakit Singapura itu, tim medis meneliti penyakit yang diderita Ruben. Terlebih sebelumnya suami Sarwendah itu selalu kekurangan darah ketika diperiksa.

Selama proses pemeriksaan, Ruben juga menjalani transfusi darah. Usai menjalani endoskopi, Ruben mengalami berbagai gejala kurang mengenakkan.

"Di sana, dikasih tahu, mau kasih banyak obat infusan ini," cerita Ruben Onsu di kanal YouTube TRANS7 Official. "Sekarang enggak sakit, tapi nanti baru ngerasain. Jadi gue pulang linu-linu. Jadi gue ngerasain efeknya."


Bahkan ayah dari Betrand Peto ini mengaku sulit makan hingga merasa mual. Tentu saja hal tersebut membuat Ruben tidak nyaman.

"Abis endoskopi, enggak bisa makan, eneg. Akhirnya gue dibolehin pulang," ungkap Ruben. "Makan enggak ada yang bisa masuk. Itu mual banget. Rasanya enggak enak banget."

Kekinian, kondisi Ruben Onsu pun sudah mulai membaik. Ia pun sudah pulang ke Indonesia setelah 3 hari menjalani pengobatan di Singapura.

"Totalnya tiga hari dua malam gue di sana, fokus buat kesehatan," pungkas kakak dari Jordi Onsu ini.

Sementara itu sebelumnya Ruben Onsu tak memungkiri jika ia mulai takut mati. Terlebih ada penyakit lain yang ditemukan dokter saat dirinya melakukan pengobatan di Singapura, yaitu penyumbatan di sumsum tulang belakang.

Ruben Onsu pun mengaku sering mendapat masukan dari orang terdekatnya untuk tidak terlalu paranoid dengan yang namanya kematian. Meski begitu, Ruben tak bisa dengan mudah menghilangkan ketakutannya tersebut.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait