8 Potret Charming Choi Daniel, Jadi Senior Kim Sejeong Yang Bisa Diandalkan di 'Today's Webtoon'
Instagram/sbsdrama.official
Selebriti

Choi Daniel saat ini tengah membintangi drama 'Todays' Webtoon' sebagai editor dan mentor On Ma Eum (Kim Sejeong) yang bisa diandalkan bernama Seok Ji Hyung. Di sisi lain, aktor berusia 36 tahun yang penuh karisma ini tampak alami memerankan karakter

WowKeren - Choi Daniel saat ini tengah membintangi drama "Todays' Webtoon" yang telah tayang perdana sejak 29 Juli lalu. Ia bermain sebagai editor dan mentor Kim Sejeong yang bisa diandalkan bernama Seok Ji Hyung. "Todays' Webtoon" sendiri merupakan drama yang mengangkat kisah di balik layar penggarapan webtoon hingga bisa sampai ke tangan pembaca.

Sebagai mentor On Ma Eum (Kim Sejeong) yang bisa dipercaya, Seok Ji Hyung terkadang bisa keras. Namun, dia selalu membantu On Ma Eum untuk berkembang dalam karier barunya. Seok Ji Hyung juga digambarkan sebagai sosok yang dingin dan cekatan serta profesional. Choi Daniel yang penuh karisma tampak alami memerankan karakter Seok Ji Hyung.

"Today's' Webtoon" menjadi comeback Choi Daniel usai membintangi The Ghost Detective tahun 2018. Choi Daniel juga sempat menandai kemunculannya dalam drama "My Fellow Citizens" dan "It's Okay to Not Be Okay" sebagai cameo. Di sisi lain, sosok Choi Daniel yang charming menuai perhatian. Seperti apa?

(wk/rosi)

1. Aktor JWide Company


Aktor JWide Company
Instagram/jwidecompany

Saat ini Choi Daniel berada di bawah naungan agensi JWide company. Banyak selebriti ternama di bawah naungan ini diantaranya Lee Bo Young, Lee Chung Ah, Kim So Yeon, Cheon Ho Jin, serta Jin Seo Yeon dan Lee Sang Yoon. Choi Daniel memiliki "rumah" yang sama dengan para aktor-aktris populer di atas.

2. Berusia 36 Tahun


Berusia 36 Tahun
Instagram/sbsdrama.official

Makin tua makin berkarisma, Choi Daniel saat ini diketahui berusia 36 tahun. Ia merupakan kelahiran Seoul, 22 February 1986. Choi Daniel sempat mengungkap tentang kisah asmaranya yang terbilang tragis. Bucin banget, dulu ia pernah sampai tidur di depan rumah mantan pacarnya. Usut punya usut, ia dan mantan pacarnya akal itu bertengkar hingga si perempuan tidak mau keluar rumah.

Tidak bisa menghubungi sama sekali, Choi Daniel pun pergi ke kediaman perempuan tersebut dan menunggu di luar rumahnya. Tapi ia kala itu sangat kedinginan dan lelah sehingga akhirnya tertidur di depan lift sampai akhir.

3. Alami Masa-Masa Sulit


Alami Masa-Masa Sulit
Instagram/sbsdrama.official

Tak ada yang menyangka jika di balik kesuksesannya, Choi Daniel pernah mengalami masa-masa sulit. Ibunya meninggal ketika Choi Daniel berusia 5 tahun. Setelah kepergian sang ibu dan bisnis ayahnya bangkrut, Choi Daniel dikirim ke rumah bibinya. Sementara itu ayah dan saudara laki-lakinya tinggal bersama keluarga lain.

Saat kelahirannya, sang ayah ingin menamainya Solomon namun ibu lebih memilih Daniel. Penuh makna, karena bagi sang ibu Daniel adalah hadiah dari Tuhan. Sebagai seorang anak, nama Choi Daniel dianggap tidak biasa dan teman-temannya akan memanggilnya "Yogi Daniel" (seorang master yoga dan manusia fleksibel yang terkenal).

4. Artis Multitalenta


Artis Multitalenta
Instagram/sbsdrama.official

Choi Daniel tak hanya pandai berakting namun juga menggeluti dunia model. Ia pernah muncul dalam video klip penyanyi populer seperti Sung Hyun Ah. Ia juga pernah menyumbngkan suara merdunya untun megisi OST "Cyrano Agency" yang ia bintangi. Choi Daniel pernah pula melebarkan sayap dalam dunia DJ dengan muncul di radio "KBS World Radio", "KBS 2FM", dan "Radio Apart". Multitalenta!

5. Perjalanan Karier Akting


Perjalanan Karier Akting
Instagram/sbsdrama.official

Choi Daniel mengawali karier aktingnya di tahun 2000 dengan membintangi "School Stories". Ia terkenal karena peran dalam drama "The Ghost Detective", "Jugglers, "High Kick Through the Roof", "Baby Faced Beauty", "School 2013 dan film rom-com "Cyrano Agency". Selain dikenal sebagai aktor, Choi Daniel juga populer sebagai penyiar di "KBS World Radio" sejak 2011 dan DJ di "KBS 2FM" sejak 2013.

6. Banyak Trofi Penghargaan


Banyak Trofi Penghargaan
Instagram/sbsdrama.official

Sepanjang kariernya dalam dunia akting, Choi Daniel juga telah menyabet serangkaian penghargaan seperti Best New Actor, Excellence Award, Actor in a One-act Drama/Special, hingga Best Couple bersama lawan mainnya. Pada 27 Juni 2017, Choi Daniel pernah menerima penghargaan komisaris pekerja layanan publik teladan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer di Kantor Regional MMA Seoul, karena menjadi karyawan teladan dan etos kerja yang tulus.

Choi Daniel mengalami cedera sehingga saat wamil ia dianggap tidak layak untuk tugas fisik. Sebagai tugas militer alternatif, setelah empat minggu pelatihan, ia ditugaskan untuk melayani di Pusat Medis VHS Seoul sebagai pekerja layanan publik.

7. Bekerja Paruh Waktu Saat Sekolah Menengah


Bekerja Paruh Waktu Saat Sekolah Menengah
Instagram/sbsdrama.official

Saat mengenyam bangku pendidikan sekolah menengah, Choi Daniel pernah bekerja paruh waktu sebagai petugas pompa bensin. Choi Daniel diketahui melanjutkan pendidikan di Departemen Penyiaran dan Akting Universitas Chungwoon namun berhenti setelah satu semester dengan memiliki cukup pengalaman. Choi Daniel ternyata adalah bagian dari tim pemandu sorak universitas.

8. Siap Comeback Next Project


Siap Comeback Next Project
Instagram/sbsdrama.official

Tak hanya menyapa penggemar lewat "Today's Webtoon", Choi Daniel juga akan comeback dengan drama baru di tahun yang sama yakni "Fly High Butterfly". Dalam perannya untuk next project, Choi Daniel akan bermain sebagai seorang penata rambut bernama Kwang Soo. Sementara itu Choi Daniel juga akan menyapa penggemar dalam web series bertajuk "Mask Girl".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait