aespa Buka-bukaan Soal Komentar Jahat dari Haters dan Tanggapan Tak Terduga Mereka
Twitter/ZachSangShow
Selebriti

Ningning memiliki jawaban yang cepat dan percaya diri saat ditanya tentang haters. Bertentangan dengan apa yang mungkin diinginkan anti-fans, para member mengabaikan komentar benci.

WowKeren - aespa adalah salah satu girl grup K-Pop paling terkenal di generasi mereka. Di sisi lain, aespa sayangnya juga berurusan dengan haters. Dalam sebuah wawancara dengan Zach Sang di "Zach Sang Show", mereka ditanya tentang bagaimana mereka menghadapi hal-hal negatif.

Mendapatkan tempat pertama di acara musik, konser yang terjual habis, trending online, dan dengan mudah mendapatkan jutaan penayangan setiap comeback hanyalah beberapa contoh popularitas aespa. Mereka memiliki banyak penggemar yang tidak akan ragu untuk memperjuangkan mereka setiap saat.

Ningning memiliki jawaban yang cepat dan percaya diri saat ditanya tentang haters. Bertentangan dengan apa yang mungkin diinginkan anti-fans, para member mengabaikan komentar benci. "Sebenarnya, aku tidak peduli. Ya, kami tidak peduli," kata member termuda aespa itu.

Karina menjelaskan bahwa mereka mengubah pandangan mereka selama bertahun-tahun. Daripada membiarkan diri mereka merasa terluka karena haters, mereka sekarang melihat kebaikan di dalamnya. "Awalnya, kami sangat peduli dengan mereka. Tapi sekarang kami pikir itu juga bentuk perhatian," ujarnya.

Di mata para member, bahkan komentar negatif adalah tanda popularitas mereka meledak. Orang yang acuh tak acuh terhadap mereka akan lebih buruk. "Kamu tahu bagaimana pepatah mengatakan, 'Kebalikan dari cinta bukanlah kebencian, itu sikap apatis.' Jadi kami hanya mencoba melihatnya sebagai hal yang baik dan melanjutkan," imbuh Karina.


Giselle menambahkan bahwa dia biasa membaca postingan online tentang dirinya, baik yang baik maupun yang buruk. Dia membagikan saran yang dia terima dari teman dan rekan kerjanya yang membantunya menghentikan kebiasaan ini.

Mereka menunjukkan bahwa meskipun beberapa komentar kebencian memiliki petunjuk kritik yang valid, dia tidak perlu menyakiti dirinya sendiri dengan membacanya karena dia sudah menyadari kekurangannya.

"Sejujurnya, di awal, saat debut, aku akan melihat semua itu. Tapi orang-orang di sekitarku bilang, 'Kenapa kamu melihat itu? Apa gunanya? Lagipula tidak ada yang akan berubah. Kamu sudah tahu apa yang harus kamu kerjakan dan apa yang kamu kuasai,'" kata Giselle.

Dia menyadari bahwa energi yang dia curahkan untuk memikirkan para haters dapat digunakan untuk latihan dan perawatan diri. "Dan hal itu menyadarkanku dan aku seperti, 'Itu benar. Apa gunanya? Buang-buang waktu.' Tidak membicarakan hal buruk tentang orang-orang itu, tapi bagiku, membuang-buang waktu melakukan itu saat aku bisa menggunakan waktu itu untuk memperbaiki diri," lanjutnya.

Giselle mengakhiri dengan update bahwa dia tidak lagi membaca komentar dari haters. "Sejak itu, aku tidak benar-benar melihat [komentar kebencian] lagi," tambahnya.

(wk/dewi)


You can share this post!

Related Posts