Tarik Minat Tenaga Ahli Asing, Thailand Luncurkan Visa 10 Tahun Baru dengan Berbagai Tawaran Menarik
Dunia

Thailand akan segera meluncurkan visa jangka panjang terbaru dengan berbagai tawaran menarik. Visa 10 tahun baru itu menargetkan para tenaga ahli asing untuk meningkatkan industri dan perdagangan mereka.

WowKeren - Thailand melakukan beragam upaya untuk menarik minat para ahli asing agar tinggal di negara itu dengan tujuan meningkatkan industri dan perdagangan mereka. Salah satunya, Thailand akan meluncurkan visa 10 tahun baru bulan depan untuk menarik para ahli asing ke negara itu.

Melansir The Thaiger, Deputi Sekretaris Jenderal Dewan Investasi Thailand, Narit Therdsteerasukdi mengungkapkan bahwa kerajaan ingin mengundang sekitar satu juta pekerja terampil untuk mengembangkan dan memajukan ekonomi negara. Khususnya di bidang kendaraan listrik, elektronik, obat-obatan, dan industri pertahanan.

Narit melaporkan bahwa visa penduduk jangka panjang ditujukan untuk "sumber daya manusia asing dengan potensi dan keterampilan tinggi,". Narit menambahkan bahwa mereka akan menerima aplikasi mulai 1 September. Pemerintah mengumumkan bahwa orang-orang dengan aset lebih dari US$1 juta juga dapat mengajukan permohonan, demikian juga pensiunan yang memiliki pensiun yang stabil.

Manfaat bagi pelamar yang berhasil sangat besar. Mereka akan diberikan izin kerja digital sementara tarif pajak penghasilan pribadi akan dikurangi menjadi 17% untuk semua pemegang visa.


Aturan yang mengharuskan perusahaan untuk mempekerjakan empat warga negara Thailand per karyawan asing akan dibatalkan. Ini dirancang untuk membuat skema visa baru dapat digunakan untuk perusahaan kecil dan menengah serta perusahaan rintisan. Ini adalah visa ketiga Thailand yang menargetkan para profesional atau investor sangat terampil.

Program Smart Visa, yang memulai debutnya pada tahun 2018 menawarkan masa tinggal maksimal empat tahun. Sebagian besar pemegang visa ini adalah investor dengan keterampilan digital dari AS, dan Eropa.

Narit percaya visa 10 tahun yang baru akan menarik orang-orang dari Jepang, Korea Selatan, Cina, AS, dan Eropa. Membuat ekonomi Thailand akan mendapatkan tambahan dorongan jangka pendek langsung sekitar 1 triliun baht ($27,6 miliar).

"Kami berharap pemegang visa menghabiskan 1 juta baht per orang.” pungkasnya.

Thailand telah memperkenalkan visa jangka panjang yang baru, membantu negara tersebut menciptakan industri dan rantai pasokan baru. Sudah berulang kali kerajaan sangat menderita karena wabah COVID-19. Jadi, Thailand harus lebih mandiri daripada mengandalkan industri pariwisata dan menciptakan lebih banyak industri.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru