ATEEZ Gabung BTS-SEVENTEEN Cs Jadi Boyband dengan Penjualan Tertinggi di Hanteo
Instagram
Musik

Pada tanggal 4 Agustus, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa ATEEZ telah berhasil mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dalam karir mereka hingga saat ini dengan album baru.

WowKeren - Boyband ATEEZ terus berhasil melambung ke prestasi yang luar biasa dengan album terbaru mereka. Pekan lalu, ATEEZ membuat comeback mereka yang sangat dinanti dengan album baru mereka “THE WORLD EP.1 : MOVEMENT” yang menampilkan judul lagu yang kuat “Guerrilla”.

Pada tanggal 4 Agustus, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa grup tersebut telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dalam karir mereka hingga saat ini dengan album baru. Menurut data Hanteo Chart, “THE WORLD EP.1 : MOVEMENT” terjual dengan total mengesankan sebanyak 936.055 eksemplar pada minggu pertama perilisannya (29 Juli hingga 4 Agustus) angka lebih dari 40 persen lebih tinggi dari penjualan minggu pertama ATEEZ sebelumnya. rekor 665.350 eksemplar yang ditetapkan oleh mini album 2021 mereka "ZERO : FEVER Part.3".


Sedangkan angka baru ini menjadikan ATEEZ sebagai boy grup dengan penjualan minggu pertama tertinggi keenam dalam sejarah Hanteo, setelah Bangtan Boys, SEVENTEEN, NCT DREAM, TXT dan ENHYPEN. “THE WORLD EP.1 : MOVEMENT” juga mencapai posisi 1 di chart album mingguan terbaru Tower Records di Jepang untuk minggu tanggal 25 hingga 31 Juli, selain menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Sementara itu ATEEZ memulai debutnya pada 24 Oktober 2018, dengan extended play (EP) "Treasure EP.1: All to Zero". Sebagai boyband rookie, ATEEZ berhasil memenangkan Next Generation Award di Golden Disc Awards 2019 dan dinobatkan sebagai Worldwide Fans' Choice di Mnet Asian Music Awards 2019 dan 2020.

Pada Maret 2022, ATEEZ telah merilis delapan EP dan satu album studio dalam bahasa Korea, serta satu EP dan dua album studio dalam bahasa Jepang. Rekor mereka "Treasure EP.Fin: All to Action", "Treasure Epilogue: Action to Answer", "Zero: Fever Part.1", "Zero: Fever Part.2" dan "Zero: Fever Epilogue" yang masing-masing menduduki puncak Tangga Album Gaon Korea Selatan, dengan "Zero: Fever Part.1" menjadi grup pertama yang mendapatkan sertifikasi platinum di negara ini. ATEEZ juga telah menjual lebih dari tiga juta album fisik di seluruh dunia. Sering disebut sebagai "Global Performance Idols" oleh media Korea dan dijuluki "4th Generation Leaders" oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, grup ini juga menjabat sebagai duta global resmi untuk budaya dan pariwisata Korea.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait