Gara-gara Pemanasan Global, Hampir Semua Penyu yang Lahir di Pantai Florida Betina
Dunia

Penyu-penyu yang lahir di Pantai Florida mayoritas berjenis kelamin betina akibat pemanasan global. Para ilmuwan khawatir rasio jantan dan betina yang tak merata dapat mengancam populasi penyu di masa depan.

WowKeren - Menurut para ilmuwan, hampir setiap penyu yang lahir di pantai Florida dalam empat tahun terakhir adalah betina. Lonjakan bayi penyu betina terjadi sebagai akibat dari gelombang panas hebat yang dipicu oleh krisis iklim. Perkembangan kondisi itu secara signifikan memanaskan pasir di beberapa pantai, seperti yang dilaporkan CNN minggu ini.

Para peneliti menemukan bahwa semakin hangat pasir, semakin tinggi rasio penyu betina. Menurut National Ocean Service, jika telur penyu menetas di bawah 27C (82F), tukik penyu akan jantan. Jika telur menetas di atas 31C (89F), tukik akan menjadi betina.

Sementara temperatur yang goyah di antara kedua ekstrem tersebut akan menghasilkan bayi penyu jantan dan betina yang bercampur.

“Ketika Bumi mengalami perubahan iklim, peningkatan suhu dapat mengakibatkan kondisi inkubasi yang miring dan bahkan mematikan, yang akan berdampak pada spesies penyu dan reptil lainnya,” kata National Ocean Service, melansir The Guardian.


"Hal yang menakutkan adalah empat musim panas terakhir di Florida adalah musim panas terpanas yang pernah tercatat," ujar Bette Zirkelbach, manajer Rumah Sakit Penyu di Marathon, Florida Keys, dalam sebuah pernyataan kepada Reuters. "Para ilmuwan yang mempelajari tukik dan telur penyu tidak menemukan penyu jantan, jadi hanya penyu betina selama empat tahun terakhir."

Tidak meratanya rasio jantan dan betina merupakan kekhawatiran yang berkembang di antara para ilmuwan. Mereka khawatir bahwa populasi penyu pada akhirnya akan menjadi kerdil.

"Selama bertahun-tahun, Anda akan melihat penurunan tajam dalam populasi mereka karena kami tidak memiliki keragaman genetik… Kami tidak memiliki rasio jantan-betina yang dibutuhkan untuk dapat memiliki sesi pembiakan yang sukses," kata Melissa Rosales Rodriguez, penjaga penyu di Rumah Sakit Penyu yang baru dibuka Kebun Binatang Miami.

Selain menghadapi peningkatan jumlah penyu betina, Rumah Sakit Penyu juga sedang berupaya untuk mengatasi fibropapilomatosis. Itu adalah penyakit yang berpotensi mematikan di antara penyu yang menyebabkan tumor mirip kembang kol berkembang di tubuh termasuk mata dan mulut. Tumor juga bisa terbentuk di organ dalam.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait