Prabowo Curhat Banyak Diejek Saat Gabung Kabinet Indonesia Maju, Puji Kinerja Jokowi
Nasional

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap fakta soal dirinya yang banyak diejek saat bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi. Prabowo juga mengungkap rasa kagumnya pada Jokowi.

WowKeren - Prabowo Subianto berbagi cerita mengenai banyak hal saat menghadiri acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan Angkatn Darat (PPAD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (5/8) hari ini. Salah satunya soal pengalaman Prabowo bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju milik Presiden Jokowi dan menjadi Menteri Pertahanan.

Keputusan itu rupanya sempat membuat Prabowo dibanjiri banyak ejekan. Namun hal itu diakui Prabowo tak membuat mentalnya ciut.

"Dulu banyak yang mengejek saya, tapi tidak, ini buktinya," kata Prabowo dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8), melansir Merdeka.com.

Seperti diketahui, Prabowo memang sempat menjadi lawan Jokowi dalam pemilihan presiden tahun 2019 lalu. Prabowo dan Jokowi pun sempat memiliki citra hubungan yang memanas di masa-masa itu. Hingga kemudian Jokowi mempercayakan jabatan Menteri Pertahanan kepada Prabowo Subianto.


Meski banyak reshuffle menteri, Prabowo sukses mempertahankan jabatannya sebagai Menhan sejak 2019 hingga saat ini. Prabowo pun menyampaikan pujian untuk Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Jokowi. Menurutnya, Kabinet itu telah berhasil diisi sosok-sosok menteri hebat, putra-putri terbaik bangsa yang datang dari berbagai latar belakang.

Namun, Prabowo juga mengakui bahwa pemerintahan saat ini masih memiliki banyak kekurangan,. Menurutnya, Indonesia tidak boleh cepat berpuas diri dengan pencapaian saat ini.

"Pemerintah ini banyak kekurangan, kita akui, tetapi ini hasil yang kita capai bersama. Kita tidak boleh puas dengan keberhasilan ini," pesan Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga mengungkap pujian dan apresiasinya kepada Presiden Jokowi. Prabowo menilai Jokowi adalah salah satu sosok Presiden Indonesia yang bekerja paling keras. Prabowo kemudian berkelakar mengenai tubuh Jokowi yang kurus tapi energik.

"Saya jadi saksi, saya lihat beliau salah satu pimpinan Indonesia yang paling keras kerjanya. Saya enggak tahu energinya di mana. Kurus begitu, tapi mungkin karena kurus beliau energik. Tidak berhenti. Kalau saya datang ke Istana rapat, beliau sudah tiga pertemuan sebelum saya datang," pungkas Prabowo.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts