Casting James Franco Jadi Fidel Castro di 'Alina of Cuba' Dikritik Lantaran Bukan Orang Latin
imdb
Film

Diangkat dari kisah kehidupan nyata, 'Alina of Cuba' akan bercerita mengenai putri tidak sah Fidel Castro, Alina Fernandez sebagai salah satu kritikus vokal terbesar Castro.

WowKeren - Peraih nominasi Oscar James Franco didapuk untuk membintangi "Alina of Cuba". Di film itu, dia akan memerankan pemimpin Kuba terkenal, Fidel Castro.

Diangkat dari kisah kehidupan nyata, "Alina of Cuba" akan bercerita mengenai putri tidak sah Castro, Alina Fernandez sebagai salah satu kritikus vokal terbesar Castro. Sebelumnya diumumkan bahwa Ana Villafane akan mengambil peran putri Castro, Fernandez, tanpa ada kabar tentang siapa yang akan memerankan pemimpin Kuba yang terkenal itu, sampai sekarang.

Sekarang telah diumumkan bahwa dua kali pemenang Golden Globe Franco akan mengambil peran Fidel Castro dalam film mendatang "Alina of Cuba", menurut Deadline. Syuting untuk film sejarah yang akan datang akan dimulai di dan sekitar Cartagena dan Bogota pada 15 Agustus.


Namun rupanya, casting Franco dalam film tersebut tak lepas dari kritik. Aktor John Leguizamo dengan keras mengutuk pilihan untuk film baru Miguel Bardem di Instagram-nya, mengutipnya sebagai contoh lain dari perampasan budaya mengingat Franco sendiri tidak berasal dari keturunan Latin.

"Bagaimana ini masih terjadi? Bagaimana Hollywood mengecualikan kita tetapi juga mencuri narasi kita?" tegasnya di Instagram. "Tidak ada lagi perampasan oleh Hollywood dan streamer! Boikot! Ini omong kosong! Ditambah cerita yang sangat sulit untuk diceritakan tanpa membesar-besarkan yang mana itu akan menjadi hal yang salah! Saya tidak punya masalah dengan Franco tapi dia bukan orang Latin!"

Leguizamo, yang merupakan keturunan Kolombia, telah lama menjadi pendukung kuat untuk memasukkan aktor dan cerita Latino di layar. Dia secara umum menjadi pendukung pengajaran lebih banyak tentang sejarah Latin dan umumnya memberikan lebih banyak pengakuan kepada komunitas Latin.

"Alina of Cuba" menceritakan kehidupan Alina, yang lahir dari hubungan angin puyuh antara Castro dan sosialita Kuba Natalia 'Naty' Revuelta (Mia Maestro). Pada usia sepuluh tahun, dia akhirnya mengetahui kebenaran tentang warisannya begitu ibunya akhirnya mengungkapkan kencan mereka kepadanya dan tumbuh menjadi kritikus sengit terhadap rezim ayahnya.

(wk/zodi)


You can share this post!

Related Posts