Putri Fidel Castro Ternyata Malah Dukung Casting James Franco di 'Alina of Cuba'
Film

Alina Fernandez, putri Castro, ikut buka suara menanggapi hal tersebut. Dia terbuka dengan casting itu dan bangga bahwa produksi hampir seluruhnya dilakukan oleh orang Latino.

WowKeren - Film mendatang yang diangkat dari kisah nyata "Alina of Cuba: La Hija Rebelde" telah menjadi pembicaraan karena casting James Franco sebagai Fidel Castro. Casting Franco di film itu untuk memerankan Fidel Castro, ayah Alina, dianggap kurang tepat.

Hal itu lantaran Castro adalah seorang pria Kuba sementara Franco tidak. Alina Fernandez, putri Castro, bahkan ikut buka suara menanggapi hal tersebut. Dia terbuka dengan casting itu dan bangga bahwa produksi hampir seluruhnya dilakukan oleh orang Latino.

"Saya menemukan pemilihan pemerannya luar biasa," kata Fernandez kepada Deadline. "Ana Villafane sangat berbakat, dan tidak hanya sebagai aktris karena dia juga penyanyi yang hebat, pemain yang sangat lengkap. Saya yakin Mia Maestro, aktris yang saya kagumi, akan memahami dan menafsirkan Naty, ibu saya, dengan cara yang unik dan saya tidak sabar untuk melihatnya membangun karakternya."


Tak hanya itu, Fernandez bahkan memuji kemiripan Franco dengan ayahnya. "Proyek ini hampir seluruhnya Latin, baik di depan maupun di belakang kamera. James Franco memiliki kemiripan fisik yang jelas dengan Fidel Castro, selain keterampilan dan karismanya," katanya.

Sebelumnya, Franco setuju untuk membayar 2,2 juta dolar AS kepada dua mantan muridnya yang menggugatnya atas dugaan pelanggaran seksual. "Alina of Cuba: La Hija Rebelde" adalah salah satu proyek akting baru pertama untuk Franco yang juga termasuk film "Me, You".

Casting Franco sebelumnya mendapat kritik dari aktor John Leguizamo. Menurutnya, casting Franco di film itu secara tidak langsung dianggapnya sebagian perampasan oleh Hollywood. "Saya tidak punya [masalah] dengan Franco tapi dia bukan orang Latin!" tegasnya.

Produser film John Martinez O'Felan menanggapi komentar Leguizamo. Meski dia mengagumi aktor tersebut namun kepada The Hollywood Reporter, dia mengatakan, "Tapi komentarnya tidak mendidik secara budaya dan serangan buta tanpa substansi terkait dengan proyek ini."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts