Datang ke KPU Bareng Prabowo, Cak Imin Isyaratkan Gerindra Berkoalisi dengan PKB
Instagram/prabowo/cakiminow
Nasional
Pemilu 2024

Parpol yang hendak mengikuti Pemilu 2024 tampaknya sudah mulai berdatangan ke KPU untuk mendaftarkan diri. Seperti yang dilakukan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Cak Imin.

WowKeren - Pada Senin (8/8), Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau yang biasa dipanggil Cak Imin tampak bersama-sama mendaftarkan Pemilu 2024 di Kantor KPU RI. Setelah melakukan pendaftaran, keduanya tampak berdampingan saat melakukan jumpa pers.

Berdasarkan informasi yang didapat dari detikcom, Prabowo dan Cak Imin terlihat berdiri berdampingan. Tidak hanya itu, mereka juga terlihat saling menyampaikan pendapat setelah melakukan pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 di hadapan pimpinan KPU.

Keduanya bahkan tampak kompak mengenakan pakaian kemeja putih dan peci berwarna hitam. Adapun rombongan Gerindra dan PKB diketahui tiba di Kantor KPU sekitar pukul 15.05 WIB sore tadi. Meski tampak mengenakan seragam masing-masing partai, namun rombongan tersebut tampil kompak mengenakan peci berwarna hitam.

Di samping itu, Cak Imin menuturkan bahwa sudah ada titik temu antara PKB dengan Gerindra. "Ibarat orang mau kawin itu, sekarang baru jadian, setelah jadian, ta'aruf, setelah ta'aruf nanti lamaran, setelah lamaran nanti peresmian, akad nikah," tutur Cak Imin dilihat dari detikcom, Senin (8/8).


Dalam kesempatan tersebut, tampak juga musisi Ahmad Dhani yang ikut hadir mendampingi Cak Imin. Cak Imin bahkan menyebut bahwa Ahmad Dhani sebagai perantara PKB dan Gerindra. Kemudian ia mengajukan pertanyaan kepada Ahmad Dhani terkait harapan musisi tersebut untuk tahun politik 2024.

"Ini ada wasilah-nya, ada Ahmad Dhani, Ahmad Dhani ini salah satu kader Gerindra. Bagaimana harapannya?" ujar Cak Imin.

Mendengar pertanyaan tersebut, Ahmad Dhani mengatakan bahwa harapannya pada tahun politik 2024 adalah kuat agar PKB dan Gerindra menang di Jawa Timur. Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani dan Cak Imin merupakan sosok yang berasal dari Jatim.

Sementara mengenai duet antara Prabowo dengan Cak Imin, Ahmad Dhani mengaku optimis. "Menang," tegas Ahmad Dhani.

Sebagaimana diketahui, Pemilu masih akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Namun sorak sorai parpol di Indonesia terkait dengan hal tersebut sudah sangat kentara.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait