Olivia Newton-John 'Grease' Tutup Usia Usai 30 Tahun Berjuang Lawan Kanker
Film

Olivia Newton-John telah berjuang melawan penyakit kanker payudara dan berkecimpung dalam yayasannya yang didedikasikan untuk meneliti tanaman obat dan kanker.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Penyanyi-penulis lagu sekaligus aktris Olivia Newton-John telah meninggal di usia 73 tahun. Dia dikenal membintangi film tahun 1970-an "Grease" dan pernah memenangkan Grammy empat kali.

Kabar duka itu disampaikan oleh suaminya, John Easterling, melalui unggahan di Instagram. Dia meminta agar publik menghargai privasi untuk pihak keluarganya di masa berkabung ini.

"Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di Peternakannya di California Selatan pagi ini," tulis John. "Dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini."


Selama hidupnya, Olivia telah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya. Olivia pun juga berkecimpung dalam yayasannya yang didedikasikan untuk meneliti tanaman obat dan kanker.

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara," kata John melanjutkan. "Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman berlanjut dengan Dana Yayasan Olivia Newton-John, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker."

Sebelumnya pada Mei 2017, Olivia mengumumkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker payudara yang telah menyebar ke sakrum. Timnya mengatakan bahwa Newton-John akan menyelesaikan terapi radiasi foton, selain terapi kesehatan alami setelah berkonsultasi dengan tim medisnya di Pusat Penelitian dan Kesehatan Kanker Olivia Newton-John di Melbourne, Australia.

"Kami berdua memiliki keyakinan tak tergoyahkan yang sama bahwa dia akan memiliki kisah sukses yang luar biasa," kata John kepada People saat itu. "Kami tidak mencoba untuk menjadi positif. Kami memiliki kesadaran mutlak bahwa kami dapat membalikkan keadaan ini."

"Saya menang dengan baik dan begitulah yang saya lihat. Saya tidak terlalu memikirkannya, jujur," kata Olivia pada 2020 lalu. "Penyangkalan adalah hal yang sangat bagus dan saya semakin kuat dan semakin baik setiap saat! Saya baik-baik saja!"

(wk/zodi)

You can share this post!