Corak Cat di Wajah Para Petarung 'Prey' Tenyata Punya Makna yang Sangat Dalam
Film

Meskipun sutradara Dan Trachtenberg sendiri bukan orang Comanche, film tersebut memang menggunakan konsultan Comanche untuk memastikan keakuratan sejarah.

WowKeren - "Prey (2022)" yang bertindak sebagai film kelima dalam waralaba Predator sukses membawa penonton kembali ke abad 18. Film ini menceritakan kisah perjuangan seorang prajurit Comanche melawan Predator alien pertama yang mendarat di Bumi.

"Prey" mendapat sambutan baik, banyak yang memuji film garapan Dan Trachtenberg, penampilan utama dari Amber Midthunder sebagai Naru, dan komitmen film untuk secara akurat dan hormat menggambarkan budaya Comanche.

Meskipun Trachtenberg sendiri bukan Comanche, film tersebut memang menggunakan konsultan Comanche untuk memastikan keakuratan sejarah. Seperti yang banyak ditampilkan dalam pemasaran film, Naru dan prajurit Comanche lainnya mengenakan pakaian yang sesuai dengan zamannya, dan juga beberapa cat wajah yang mencolok


Dalam wawancara baru dengan InStyle, Midthunder mengungkapkan detail lebih lanjut tentang wajah prajurit dan cat tubuh yang ditampilkan di "Prey" dan bagaimana setiap anggota pemeran menambahkan sentuhan pribadi mereka ke setiap desain. Tanpa sepengetahuan pemirsa, desain yang cermat memiliki cerita yang lebih dalam dari apa yang mungkin diasumsikan pada awalnya. Dan, masing-masing desain itu memiliki keunikan tersendiri.

"Kami menjalani beberapa hari tes rambut dan rias wajah sebelum kami mulai syuting," kata Midthunder. "Dan itu tidak hanya berlaku untuk saya, itu berlaku untuk semua anak laki-laki mereka harus berkolaborasi pada cat wajah atau cat perang mereka."

"Beberapa dari mereka menggabungkan desain keluarga mereka sendiri ke dalam cat di wajah atau tubuh mereka," lanjutnya. "Yang terasa sangat menakjubkan dan sangat menghormati produksi yang ingin menggabungkan kami dan budaya kami seperti itu."

Kesediaan produksi film untuk memungkinkan para aktor untuk datang dengan wajah mereka sendiri dan desain cat tubuh sejalan dengan sikap umum "Prey" terhadap budaya Comanche yang digambarkannya, yang tampaknya menjadi salah satu yang sangat dihormati. Dimasukkannya versi dialog Comanche juga merupakan yang pertama untuk film Hollywood besar, sebuah langkah maju yang besar dalam hal penggambaran budaya Comanche yang akurat dan jujur.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts