Tak Hanya 'God of War', 'Prey' Ternyata Juga Terinspirasi oleh Jackie Chan!
HULU/David Bukach
Film

Sutradara Dan Trachtenberg mengungkap panjang lebar tentang casting aktris Amber Midthunder untuk peran utama film dan membuatnya menonton banyak film bela diri.

WowKeren - Sutradara "Prey (2022)" baru-baru ini bercerita mengenai apa saja yang menjadi inspirasi di balik pembuatan film "Prey". Setelah mengungkapkan bahwa ada bagian tertentu dari film itu yang terinspirasi dari video game "God of War", kini sutradara Dan Trachtenberg membuat pengakuan lain.

Dia membenarkan bahwa film Jackie Chan sedikit banyak juga ikut memberikan pengaruh. Berbicara dalam wawancara dengan The Filmcast, Trachtenberg mengungkap panjang lebar tentang casting aktris Amber Midthunder untuk peran utama film dan bagaimana dia membuatnya menonton banyak film yang menampilkan seniman bela diri Hong Kong dan superstar film.

"Kami banyak mereferensikan Jackie Chan," kata Trachtenberg. "Saya benar-benar merasa sangat tidak nyaman setiap kali saya membicarakannya, karena dia seperti, 'Mengapa kita masih membicarakan Jackie Chan?' Aku terus membuatnya menonton film."


"Itu adalah tantangan baginya untuk menemukan cara di mana Anda percaya bahwa dia bukan kutu buku yang menjadi pahlawan," katanya. "Dia mulai di tempat di mana ada kompetensi fisik, tetapi dia tidak sepenuhnya sampai di sana. Dia harus mendapatkan stresnya, dia harus melalui beberapa masalah. Jadi dalam sentuhan-sentuhan kecil seperti dia membalik tomahawk dan memotong, itulah pengaruh utama Jackie Chan."

Trachtenberg mengakui bahwa menggunakan Chan sebagai pengaruh pada film sama artinya dengan dia melempar tantangan untuk aktris utamanya. "Jadi, bahkan dalam momen-momen kecil, ada sedikit hal yang membuat Anda percaya pada pusat fisiknya. Jadi itulah inti dari saya membuatnya menonton sejuta film Jackie Chan," lanjut sutradara.

Sutradara menantang Midthunder untuk melakukan gerakan fisik di lokasi syuting sehingga dapat dilihat di kamera bahwa itu adalah dia dan bukan aksi ganda. Sementara itu, "Prey" sendiri juga telah mendapat sambutan yang menyenangkan meski hanya dirilis di platform streaming, bukan bioskop.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait